Sunday, May 8, 2011

Hujan itu Berkah


Untuk masyarakat Indonesia. Kata Banjir sudah jadi santapan biasa. Dari mulai genangan air sampai banjir bandang sudah sempat bahkan sering menyerang negara kita tercinta. Penyebab banjir itu sendiri beragam. Di kota Jakarta misalnya. Hujan yang begitu deras akan dengan mudah menyebabkan banjir di Jakarta. Akibat lainnya dari hujan adalah macet. Seakan kota dengan seribu pesona itu sudah berubah julukan menjadi kota macet dan langganan banjir. Belum lagi isu2 yang sempat beredar, yang menyatakan kota Jakarta terancam TENGGELAM!!! ... Serem amat siiiiy.

Aku sendiri bosan dengan ocehan2 serta keluhan2 yang dibuat terlalu hiperbola oleh masyarakat kita sendiri. Terkadang juga terlalu berpikir sempit, jika terjadi banjir, yang disalahkan pemerintah. Hadeuh2 ... Eits, tapi jangan salah tanggap yah. Aku bukan ingin membela pemerintah dalam hal ini. Tp coba dipikir. Kota Doha contohnya. Kota padang pasir, yang kuantitas turun hujannya bisa dihitung jari selama setahun. Ketika hujan datang, sehariiii aja. Coba kamu liat, bagaimana genangan air dijalan2nya??? Itu baru sehari loooh!!! Dan hujannya pun bukanlah hujan badai dahsyat seperti dijakarta.
Tapi mana ada masayarakatnya yang menyalahkan pemerintah. Ga becus bangun gorong2 lah, ga becus ini lah itulah ... seakan2 penyebab banjir adalah dr tangan pemerintah.

Teman, hujan itu lah adalah berkah dan anugerah yang diturunkan Tuhan dr langit. Guna hujan itu banyak sekali, air2 tidak hanya diturunkan dr langit begitu saja tanpa ada arti dibaliknya.
Contoh Masyarakat2 di padang pasir seperti Qatar, UAE, Saudi Arabia ... se modern apapun, sekaya apapun negara mereka, tetapi untuk merasakan hujan??? mereka harus menjalan kan salat istisqa agar Allah sudi menurunkan hujan di kotanya.
Kita?? sebagai masyarakat Indonesia?? yang terlahir di negara yang begitu subur dan bercurah hujan tinggi, yang tidak perlu memohon2 pun Allah sudah memberi kita hujan. Dan nikmat itu justru kita ingkari. Kita caci. Doooh bete deeeh ujan lagi ujan lagi ...

Maka yang mana satu di antara nikmat-nikmat Tuhan kamu, yang kamu hendak dustakan (wahai umat manusia dan jin)? (QS: Ar-Rahman 55:13)

24 comments:

  1. enakan do'a pas hujan turun :)

    *wlw terkadang sebel jg sih sm hujan :D

    ReplyDelete
  2. Kalo ngomongin hujan sama aku bisa beda, sih.
    Karena aku ga selalu bisa menikmati hujan. :)
    Mudah memang menikmati hujan jika di rumah aja, ga ada keperluan kemana-mana dan punya mobil utk ke luar.
    Tp kalo lg perlu banget ke luar, ga punya mobil utk melindungi diri dr hujan dan kebetulan sedang bawa banyak barang, hujan bukanlah sesuatu yg diharapkan. :)

    ReplyDelete
  3. setuju dengan hujan itu berkah. :)

    ReplyDelete
  4. Mampir nich ...
    menarik sekali blog anda, dan saya sangat suka..
    Salam....
    oh ya ada sedikit info nich tentang jasa ekspedisi . Semoga bermanfaat...

    ReplyDelete
  5. numpang mampir ne,,,salam kenal...jangan lupa mampir yahhh

    ReplyDelete
  6. logo quiz answer level 7, logo quiz answers, logo quiz lösung, logo quiz lösung android, logo quiz respostas, logo quiz respuestas, logo quiz solution, logo quiz solution level 7, logos quiz game, logos quiz lösung, logos quiz respuestas, logos quiz solution

    ReplyDelete
  7. setuju dah hujan itu berkah adari allah...
    hehe

    ReplyDelete
  8. makasih gan buat informasinya semoga bermanfaat buat kita semua salam kenal aja dari aku

    ReplyDelete

  9. artikel yang sangat baik gan

    ReplyDelete
  10. memang sih gan hujan itu berkah buat kita ,,,

    ReplyDelete
  11. ma'ap nih gan baru mampir, biasa sibuk juga ,,,

    ReplyDelete
  12. terimakasih atas sharenya, beginilah indahnya saling berbagi satu sama lain

    ReplyDelete
  13. artikel yang sangat bagus sob sukses selalu ya

    ReplyDelete
  14. terimakasih banyak sob atas informasinya sangat bermanfaat buat saya

    ReplyDelete
  15. Selallu ada harapan dan kesempatan, untuk kita yang mau berusaha

    ReplyDelete
  16. salam kenal aja gan ,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  17. berbagai Kata Kata Mutiara cepi gan
    Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.

    semoga bermanfaat dan di terima yah :D

    ReplyDelete
  18. Thank you so much for the very useful information for me

    ReplyDelete
  19. keren sob postingannya ...sukses selalu yyah !!1

    ReplyDelete
  20. iya gan, apapun yang Allah berikan, harus tetap kita syukuri

    ReplyDelete
  21. hujan itu memang berkah, itu juga tergantung kita memaknainya seperti apa.

    ReplyDelete

thx banget yah atas commentnya