Sunday, September 30, 2007

WeiRD


Baru kali ini gw tau ... kalo ada orang yg mo nyuci, baju2/sprei/celana dalem/de el el nya dilipet dulu ... baru deh dimasukin ke mesin cuci.
Pas gw tanya dia ... kenapa harus dilipet dulu??? dengan entengnya dia jawab 'supaya gak lecek di mesin cuci'
*Gubrak !!!! *
Baru kali ini juga gw tau ... kalo ada orang yg ngerebus telor ... di taro garam & cuka di air rebusan telor ...
Pas gw tanya dia ... kenapa hrs dipakein garam & cuka??? apa bakal mempengaruhi rasa telornya??? dengan entengnya dia jawab 'gak ... coba kau perhatiin ...kalo dikasi garem dan cuka, warna kulit telor, yg tdnya kuning kecoklatan berubah jadi putih'
*mengangguk2 kyk burung kakak tua ...masih gak mudeng maksudnya ... ato mungkin ada orang yg makan telor rebus dengan kulit2nya????*

Bingung ... garuk2 kepala ... so complicated

Ada2 aja deh mertua ku itu ...

Luv u lah

50 comments:

  1. yah, namanya ibu. dimana-mana sama ya Bun..meskipun mertua, tetep aja sayang ma anak menantunya...ilmunya banyak bun..{mesti belajar lagi nih..}

    ReplyDelete
  2. Hihi.
    Tetep semangat ya mba..
    Biasanya emang seorang mertua itu akan ngasih cara yang unik untuk menyatakan bahwa mereka sayang sm menantunya..hihi.
    *itu yg ai pelajarin dari tante2ku mba ;)) *

    ^^v

    ReplyDelete
  3. tanya aja kenapa bu mertua begitu..ya tak? hehehe btw saya pindah alamat, jadi ke http://parzidbreakz.wordpress.com

    ReplyDelete
  4. Gak ditanya apa alasannya Cha? Kan gak papa nanya sekedar ingin tau, mana tau bisa dihibahkan ama orang lain, kayak aku gitu. Bisa menambah pengetahuan kan.

    Salam buat Nadine ya...

    ReplyDelete
  5. baru kali ini juga kho gw tau...hehe
    ......
    tx buat sharing ilmu barunya....

    ReplyDelete
  6. ooo, gitu ya? diem2 ternyata malah posting tentang sy? yau daw.... siap2 aj aq marahin >:)

    ReplyDelete
  7. :)
    ngga GR inii,,tp kok rasanya udah trbang2 gitu di plafon.. :D
    huekekekekek..
    bcndaa..
    salam kenal yah,mbak..eh, apa tante? :D

    hmmm,,jd ngbayangin tar gmn rasanya punya mertua.. :p

    sering2 mampiir..^^

    ReplyDelete
  8. wah puasa2 jgn ngomongin mertua bunda:) tp ibu2 emang kdg suka sdikit cerewt kok tp mksdnya pasti baik kan :)

    ReplyDelete
  9. Baju dilipat sebelum masuk mesin cuci, gunanya untuk apa ya Cha? Share dong maksud mertua Icha.

    ReplyDelete
  10. hihi biar nanti kalo keluar dari mesin pakaian sudah terlipat rapi, kan gak usah repot tow hohoho...

    ReplyDelete
  11. Gw rasa sih Cha, mertua lo itu nge-lipet2 baju dll biar mesin cucinya muat banyak. Ngomong2 ngelipetnya asal2an ato rapi kaya masuk lemari? he he he.. rajin bgt ya mertoku lo.... Klo rebus telor dibumbuin di aernya mah lumrah, biar ngeresep rasanya kedalem telor. Getoh.....

    ReplyDelete
  12. hehehe, yg aneh tuh yg baju kotor dilipat dulu sebelum dimasukin ke mesin cuci :) kan sama aja yak, di mesin cuci juga bakalan keputer2...:)

    ReplyDelete
  13. ngerebus telor pke ditaro garam ?? baru denger juga..

    ReplyDelete
  14. beda daerha beda kebiasaan yach mba !

    ReplyDelete
  15. Sekedar ikut mikir alasannya :
    1. Dengan dilipet, maka mesin cuci-nya bisa muat banyak, jadi bisa memaksimalkan daya tampung. Jadi bisa hemat listrik dan air.
    2. Garam dan cuka berfungsi sebagai antiseptic sehingga air yang terserap ke dalam telor menjadi steril dan sekaligus memberi rasa asin dan asam.
    Kalo ditambah gula, rasanya jadi manis asem asin..rame rasanya..(iklan Nano Nano)

    ReplyDelete
  16. hehe.. yg sama2 orang Indonesia aja tetapi beda suku terkadang banyak adat dan kebiasaan yg berbeda atau bahkan bertolak belakang, apalagi yg beda bangsa.. butuh penyesuaian di sana-sini.. ya mungkin itulah suka dukanya menikah dan tinggal di negeri orang :)

    btw aku juga baru tau tuh Mba kalo cuciannya harus dilipat dulu sebelum masuk ke mesin cuci :D

    ReplyDelete
  17. Masih mending nggak diseterika dulu baru dimasukkan mesin cuci bu. Ehehehe. Salam kenal.

    ReplyDelete
  18. hihi..mungkin sapa tau ntar keluar dari mesin cuci udah langsung terlipat rapi lagi. gak perlu pake setrika lagi.. :D

    -imgar-

    ReplyDelete
  19. bener, salah..ya..tetep mertua..hidup mertua

    ReplyDelete
  20. @%^$##$@ dilipat dulu sebelum di cuci...hehehe..asli baru tau!
    bahhh klo di kasih garem di rebusan telur ak emang bikin gitu mbak :)

    thanks tips nya ya mbak...:)

    ReplyDelete
  21. ohh... begitu ya... aku juga baru denger lho.. mungkin biar rapi kali hasil cuciannya... tanyaken apa?

    ReplyDelete
  22. ibu mertuamu sayang sama mesin cucimu jeng; hmmmm, kalau sama mesin cuci saja begitu sayangnya, apa lagi sama menantu dan cucu ya....:)

    nitip salam, smoga beliau sehat selalu...

    ReplyDelete
  23. Wah klo ibu mertuanya baca gmn nie? ^_^

    ReplyDelete
  24. mang biasanya gimana? kalo aku malah mang gak pernah nyuci pake mesin cuci ato ngerebus telor... :D

    ReplyDelete
  25. mau di simpan kaleee......
    buat persiapan lebaran..

    ReplyDelete
  26. compliment buat mertuanya Mbak Ichaa...:-D
    klo mau buat poached egg juga kudu pake loh, biar ga pecah isinya...
    ps: klo mau cuci baju pake dilipat dulu...ga tau deh tuh ??? *binun*

    ReplyDelete
  27. posting lagi nih...
    compliment buat mertuanya Mbak Ichaa...tip kalo mau buat poached egg juga sama sih..(biar isinya ga pecah)
    ps: tapi klo mau cuci baju pake dilipat dulu, gue ga tau deh...*binun* :D

    ReplyDelete
  28. Wah urusan masak ngga mudeng nih mba...

    Tapi tetap semangat ya mba ....gga nyambung..he he he

    ReplyDelete
  29. rajinn banget di lipet2 dolo yakkk.., yg udah di cuci aja kadang masih males kok lipatnya hahhaha..

    itu kenapa reus telur pake cuka yakk.. kalo aku mang rebus telor pake garamm, dikit aja sih..

    btw, lam kenal balik ya mba..

    ReplyDelete
  30. Yeee dapet ilmu baru.
    Ngakak abis aku Cha baca jawaban mertuamu itu.
    Aku coba deh laen kali rebus telur pake cuka dan garam, mana tau kulitnya juga bisa dimakan. Kan banyak kalsiumnya.

    ReplyDelete
  31. Wah... Wah... Ribet =)) Gue sih telor rebusnya bisa mateng aja dah Alhamdulillah :D

    ReplyDelete
  32. Hahahahaha... ada2 aja! xD
    Kira2 nanti mertuaku kayak apa, ya? x)
    Menyapu harus sambil meremin mata??
    Wekz... xP Ga kebayang!

    ReplyDelete
  33. kalo ngrebus telor pake daun jambu atau kulit bawang merah sih, iya. bikin telor pindang. kalo cuka, baru denger...

    ReplyDelete
  34. hihihi seru juga ya punya mertua unik spt itu, setidaknya ada bahan buat ngeblog...:P

    ReplyDelete
  35. Salaam Kenal,

    He..he.. baru tau juga aku, sering2 bagi ilmu ya:)

    ReplyDelete
  36. kalau kulit telurnya jadi putih, mungkin itulah seninya merebus telur..cuman pertanyaanya garam dan cukanya segimana ? - heuheuheu jadi pingin tahu..

    ReplyDelete
  37. Aku juga baru tau nih. Ada-ada aja deh. Ntar tak cobain ah..

    ReplyDelete
  38. Hehehe lucu juga yaaa.. :)Tapi bagus juga hhehehe :) salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  39. xixixi... seru dong punya mertua begitu :). Wah, musti bagi-bagi tips nih mba cara jitu menghadapai camer, ;) maklum, ntar lagi soale... :P

    ReplyDelete
  40. so, moral of the story-nya adalah sang mertua jarang online ya, Cha? hehe ...

    ReplyDelete
  41. huehe..he..he..
    ibu-ibu kan kalo tambah umur tambah ilmu dan pengalaman juga. walaupun suka ribet tapi ada benernya juga..
    salam buat mertua ya bun!

    ReplyDelete
  42. wahh saya baru tau tuch mba icha...:)
    semper garuk2 kepala saya*hah*...

    ReplyDelete
  43. Hahaha, dulu gw sering ngalami beginian. Tiap ada gangguan pasti nelpon, lama2 karena cuma dikasih janji gak jelas sama CSnya gw capek juga. Nah suatu kali pas ada kerusakan karena petir ada teknisi datang, trus mintain aja no hapenya. Akhirnya sekarang tiap kenapa2 langsung aja todong tuh teknisi. Hahaha.

    ReplyDelete
  44. Bukannya kalo dilipet malah jadi ga bersih? Karena kotoran2 yang disela2 baju ga tersentuh sabun?
    Hehehehehe...ga tauk ah..*garuk-garuk kepala*

    ReplyDelete
  45. Hebat tuh Mertua, berarti beliau punya ciri khas tersendiri, berbeda dengan yang lain :)
    Tentang telor, ini enggak ada hubungannya, cuma bagi2 info aja, kapan2 beli deh telor asin mentah (yang masih dilumuri serbuk hitam), cuci tapi jangan direbus tapi digoreng (dadar atau ceplok), jangan dikasih garam lagi, enak deh.

    ReplyDelete
  46. barangkali cuka bikin kulit telor jadi empuk dan bisa dimakan.
    ah, teori apa ini.

    ReplyDelete
  47. Nah tuh... banyak yg koment kaya koment gw wkt di SB tuh Cha...

    Iye, gw heran kl nyuci pk mesin dilipet dulu. tp kl rebus telor, nene gw jg kaya gitu klakuan nya
    *yg di atas jg banyak yg blg gitu kan?*

    Hebaaattt... koment ampe di atas 40 biji. Hidup BW! heheheee
    BW lo berhasil yah...

    ReplyDelete
  48. He he he he he..... mungkin mertuanya mbak Icha dulu pernah kerja di laundry. Karena di sana korden2 emang dicuci dalam bentuk "lipitan" biar nggak lecek... ^_^

    ReplyDelete

thx banget yah atas commentnya