Wednesday, May 14, 2008

mmmmHHmmHHh


Pantai depan rumah masih lenggang ... bulan depan suasana kayak begitu gak akan lagi bs didapat.. yg ada, pantai itu jadi lautan manusia.
Saya sendiri lebih seneng kepantai pas bulan2 begini, air pun sudah tidak terlalu dingin.
Ketika Summer, bulan Juni hingga Agustus tempat ini jadi bikin risih ... Bukan hanya ramai sama manusia yg berkunjung tuk wisata dikota ini. Tapi juga jadi penuh dengan sampah2.
Si waktu Summer, pantai ini dipasang tenda2 lengkap dengan meja dan kursinya. Pengunjung yg datang tinggal membayar saja, jika ingin duduk2 dibawah tenda.

Yg terkadang bikin kesal, semisal kita sewa sebuah tenda bekas dipakai orang sebelumnya. Kursi2nya basah *secara kursinya, kursi malas yg terbuat dr kain*. Dan sering juga nemu sampah yg ditinggal begitu saja sama penyewa tenda sebelumnya.
Tulang2 ayam atau ikan, yg dibuang berceceran diatas pasir ... wooooyyy ... gimana segh... bukannya kebersihan sebagian dr iman... sontoloyo ...

Hehehe...sorry esmosi. Sebenernya hari ini, mood saya lagi gak beres. Bawaannya sebel, kesel, pengen marah2. Pengen banting2 ... walo gak ada yg bisa dibanting :P

Yah iya... saya gak suka sama Mesir, yah ini... jorok kota2nya... sampah dimana2. Apalagi WC umumnya... wadow ... saya dibayar sejuta juga ogeng degh masuk situ.
Sampai saat ini, saya dah muter2 dikota2 dinegara ini, tp gak ada satu pun saya temuin WCnya bersih. Kecuali di Hotel bintang 5 yah. Itu udah beda lagi ceritanya.

Pernah beberapabulan lalu, disini ada badai ... saya sampe terkaget2 ... plastik2 sampah berterbangan ... parah degh.
Duwh, saya kok gak kerasan yah tinggal disini???

76 comments:

  1. Jadi kalo tiap kali lo keluar rumah, nahan terus dunk Cha...he..he..he
    *lagi gerah nih...:(

    ReplyDelete
  2. Jadi kira2 kalau dibandingkan, masih bersih pantai Parangtritis Yogya dong ya Cha ? :)

    ReplyDelete
  3. kalo mbak gak kerasan, biarkan diri saya jadi diri mbak hehehe, saya pasti betah bisa jalan2

    ReplyDelete
  4. wew baru tahu kalo mesir jorok.. masa siw? *masih ga percaya* hhehe

    btw salam kenal yah ;)

    ReplyDelete
  5. kok kaya diancol ajah ya??? kirain yang ada sewa tenda di indonesia aja, ternyata di mesir juga ada toh... gwahhaahhaaa....

    ReplyDelete
  6. nggak beda jauh sama di endonesah

    ReplyDelete
  7. lagi pe em es ya mbak kok bawaan marah aja. he mesir ga jauh beda ma negara kita indonesha ya? wkwkwkwk sama2 kotor2 busyet gt kok dipelihara

    ReplyDelete
  8. Masak mesir segitu parahnya, ya??

    *sampai2 mamanya nadine marah2 teruz hidup di negara itu?? (jangan sering marah2 entar cepat tua lho)

    ReplyDelete
  9. saya sukaaa banget pantai bu,..
    tp blom nycipin pantai disana hehehe,..
    *gambarnya bagus

    ReplyDelete
  10. Pindah aja ke Indonesia mbak. di jamin lebih parah!! He...

    ReplyDelete
  11. Alasannya... aku rasa karena sayang keluarga ? :)

    ReplyDelete
  12. Asyik banget ya tinggal dengan posisi rumah seperti itu. Jadi pengen...hehe

    ReplyDelete
  13. suasanan emang kadang membuat kita gak betah. aku sering juga ngalamin kayak gitu. kalo liat apa apa pada kotor, suasana hati ikut ikutan gak nyaman. tapi untungnya kalo di HOng Kong, negaranya sangaaat bersih. sepanjang jalan tak satupun ada daun jatuh ke tanah, meski banyak taman yg ditumbuhi rindang tanaman. makanya daku bisa betah. yang bikin aku gak betah,...cuma rasa kangen ama sodara.mau kangen pacar, tp lom punya pacar,he..he..

    ReplyDelete
  14. Wow, baru tau nih klo Mesir itu ternyata kumuh.

    "Duwh, saya kok gak kerasan yah tinggal disini???"
    Dibikin kerasan aja deh mbak, demi suami...Hehe

    Btw, saya kok lebih suka gunung daripada laut. Maklum, takut air, hihi.

    ReplyDelete
  15. iyah mbak... jgn kan mbak yg udah lama dsana.. aq yg cuman beberapa hari dsana waktu itu aja smpe geleng2 kepala.. kluar airport, waduuh... baru deh keliatan dmn2 tuh joroook banget.. sayang sekali.. padahal dsana tumpuan turis.. tp kok ndak bisa ngjaga kebersihannya?? huh...

    eh, enak dunk mbak kalo deket sm pantai.. apalagi masih ksong gtuh.. dimonopoli ajaa...hehe...

    ReplyDelete
  16. musti selalu awas kalo gitu apalagi dekat daerah pantai..

    ReplyDelete
  17. emang kebersihan paling utama deh...biar tempat turis gini kalo kotor mana bisa dinikmatin.

    pindah Holan ajah jeng...:)

    ReplyDelete
  18. Oh..Mesir gitu ya mbak.Dari cerita suami saya juga gitu, dia ga gitu suka..dari macetnya.. polusinya... korupnya... dll. Untunglah dia ga mau tinggal di Cairo.. Jadi sekarang dia kerja di Yanbu...katanya lebih bersih..kyk di amrik,,soale yang bangun kota itu, orang amrik... Tapi tetep pengen ke Mesir, liat Alexandria, Luxor, Nile dan Pyramid...:)

    ReplyDelete
  19. Ichaa, pantainya ada penjaganya kah? seperti di film baywatch gitu...kan asik...hehehe


    btw posting lagi dong tentang nadine dan foto2xnya, kangen nih.

    ReplyDelete
  20. heheheheh.. jd yg pertamax
    tetep semangat mbak, 'kita' harus bisa mengkrasankan diri demi suami
    *kitaaaa.. elu aja kali gw enggak*
    xixixixixix

    ReplyDelete
  21. tapi koq penampakan dari sini, lautnya keren tuh mbak... sama sekali gak jorok..

    ReplyDelete
  22. Aku kalo summer ke pantainya justru jam 9 malam. Udah rada sejuk udaranya, pantai juga udah sepi pengunjung, skalian bisa nunggu sunset.

    ReplyDelete
  23. udah mbak, pulang kampung aja.. heheh

    ReplyDelete
  24. iya enak di kampung. ada kedamaian disitu.

    ReplyDelete
  25. mmmhh kupikir mesir itu indah ngga semuanya ya mba...tuuhhh liat dr fotonya aja jadi naksiirr tuhh...

    berarti slogan bersih itu sebagian dari iman salah dong mbaaaa...hahaha...

    ReplyDelete
  26. sama kali ya ma indonesia..
    sayang bangt gak dijaga..
    aku juga paling ilfil kalau dah liat WC jorok..hiii..

    ReplyDelete
  27. *baca postingan sambil ngayalin halaman rumah* kayaknya ada persamaan antara halaman rumahku dan mesir, sama2 banyak sampahnya.. bedanya sampah di halamanku daun2 pohon mangga dan jambu air yg berguguran, sehari harus disapu 2 kali *pagi-sore* supaya bersih... *sigh*

    ReplyDelete
  28. untung gue gak jadi merit ama mantan gue yang orang mesir itu.. wakakakaka....stress kaleee..sama joroknya..beuh..

    ReplyDelete
  29. hajar mbaakkk....!!!

    emang ngeselin orang yang gak peduli ama kebersihan itu... huh!!!

    *jadi ikutan emosi

    ReplyDelete
  30. jangan keburu emosi kak, sabar2 kan mau berlibur masak pake emosi

    ReplyDelete
  31. Sayang ya pantai gak dijaga kebersihannya, sama aja kaya di Indonesia... huhu..

    ReplyDelete
  32. trus klo pas pergi jauh gak bisa ngempet bawa apa hayoooo, ember? plastik?? dobel pampes?? =))

    disini malah banyak yg bersih loh toiletnya.

    ReplyDelete
  33. memang sulit ya membudayakan hidup bersih, orang2 yang ninggalin sampah2 dipantai itu apa nggak mikir ya, kalau semua orang melakukan hal yang sama ada berapa juta sampah tuh ?

    nggak pengin tinggal di Deutschland Cha ?

    ReplyDelete
  34. Depan rumah pantai!!!! Huaaa pengen banget! Dari ceritanya sepertinya orang2 Mesir rata2 jorok2 ya? Icha sampe ga betah di sana...

    ReplyDelete
  35. icha kenapa nih..??
    lagi kangen indonesia yah..??

    ReplyDelete
  36. Ayo buat banner dukung jeng icha pulang ke indonesia :D

    ReplyDelete
  37. waaah bisa berengan setiap saat donk.... :D

    ReplyDelete
  38. wah.. separah itu yah kotornya.. gila.. dikirain di indo kita udah parah kotornya..

    ReplyDelete
  39. dimana tuh? hehehe

    tapi kalo dibanding ama Matrouh...jauh banget bersihnya, indahnya jg.

    met summer jg ya Bu...:D

    ReplyDelete
  40. Jadi mau pindah lagi nih, Cha? :)

    ReplyDelete
  41. wah mbak..itu pantai didepan rumah??? asik banget dong..:)
    Sayang emang tapinya kl banyak orang trus jadi banyak sampah juga..sama aja ma diindo ternyata..:)

    ReplyDelete
  42. Benernya bagus ya depan pantei...tp sayang kl gk dijaga...duh berasa di pilem2...

    ReplyDelete
  43. Benernya bagus ya depan pantei...tp sayang kl gk dijaga...duh berasa di pilem2...

    ReplyDelete
  44. Balik aja ke Indonesia Mam...!!!! :D

    ReplyDelete
  45. orang arab memang jorok2x. pernah ngantar teman ke penginapan yg punya arab, duh mau muntah gue nyium bauk dapurnya

    ReplyDelete
  46. kalau gitu pindah ke Bld ajah yah , makasih dah mampir .

    Sie

    ReplyDelete
  47. Ke indo aja yuks.ntar kita kopdaran.lho?gak nyambung ah

    ReplyDelete
  48. Hm, di mesir nggak jauh beda dengan Hindia Belanda ya...???

    Btw, salam kenal....

    ReplyDelete
  49. aq baru tahu klo mesir itu jorok.
    lagian masa kursi pantai kok dr kaen sih....

    ReplyDelete
  50. wah, asyik banget ya, seandainya rumahku seperti rumah mbak, tapi beneran dari mesir ya? kok bisa bahasa indonesia? kayak Film Ayat-Ayat Cinta aja? He..he..

    ReplyDelete
  51. aku pernah baca di koran, bahwa WC umum dapat menjadi cerminan sebuah bangsa...

    nah lho??

    ReplyDelete
  52. waahh negara segede itu WC umumnya kurang memadai (baca = tidak bersih)?? apa kata dunia?? hehehhh.. Mbak Icha, balik ke Indo aja.. bgini2 negara kita juga :D

    ReplyDelete
  53. alloow mamanya nadine.. salam kenal..

    repot juga ya mba kalo ga ada wc bersih..
    ternyata ga cm di indonesia ya yg jorok..

    ReplyDelete
  54. aku pikir mesir tuh bersih bgt... ternyata??

    ReplyDelete
  55. Wow..enak bener cha rumah loe depan pantai begeto, denger debur ombak terus..harusnya relax downg gak pengen banting...banting aja sendok mertua...kikikikkk

    ReplyDelete
  56. Lhadalah....

    Kalok lagee nari perut, apa ndak kecret semuwa ituh tokai nya...???


    ***kabourrr...***

    ReplyDelete
  57. pengen punya rumah deket pantai

    *ngebayangin hawai*

    ReplyDelete
  58. Ha? benarkan Mesir sejorok itu, mbak?
    ck ck ck... salut! ternyata ada yg lbh jorok dr pd Jakarta. :P
    tp pantainya yg di foto itu lg bersih2nya, ya?

    ReplyDelete
  59. Tapi pantainya masih lebih bagus deh daripada pantai Jakarta ^o^

    ReplyDelete
  60. haha.. sabar yah mbak.. ^^

    sama indo lebih jorokan mana mbak? hehe..

    iyaa.. aku paling seneng kl ke pantai pas sepi juga.. enak banget mo ke sana sini lega.. kl udah rame org.. duh sebel banget.. ga bisa maen jadinya..

    ReplyDelete
  61. jadi kepingin punya rumah kek gt...

    ReplyDelete
  62. asiknya bisa liat pantai tiap hari..
    berpasir lagi.. pantai di jakarta ber"tanggul" hehehehe

    ReplyDelete
  63. iya gw denger katanya mesir tuh kotor ya nek kotanya :(

    ReplyDelete
  64. kirain di indonesia saja yg bisa jorok ya... ternyata di mesir juga tidak beda jauh.. alias setali tiga uang hehehe....

    ReplyDelete
  65. jorokan mana sama jakarta mbak icha?? baru tau klo disana sampah berserakan..

    ReplyDelete
  66. saya juga paling ga suka pantai yang rame..

    ReplyDelete
  67. saya juga paling ga suka pantai yang rame..

    ReplyDelete
  68. saya juga paling ga suka pantai yang rame..

    ReplyDelete
  69. Klo saya WC emang satu deh, kemana pun pergi yang saya kunjungi itu WC!! karena saya tukang beser..

    Coba deh kesini..lumayan WC nya bersih-bersih...mana berteknologi tinggi lagi, bisa diliat mana yang kosong dan penuh dengan layar kecil diatas wastafelnya...*smile* Biar bikin penasaran Icha nih..

    ReplyDelete
  70. wah mbak icha, ada tanda2 mo balik ke indo neh?

    jangan kwatir mbak, di indo juga banyak pantai kok!

    ReplyDelete
  71. pantainya indah icha, tenang banget githu

    ReplyDelete
  72. Subhanallah...
    pantainya indah sekali :D

    ReplyDelete

thx banget yah atas commentnya