Wednesday, October 8, 2008

AsHir ManGGa/Jus ManGGa


Postingan ini dibuat atas pesenan Deazy ... Hehehe requestnya dah lebih dr 3 bulan yg lalu, tp baru bs dibuat sekarang. Maaf yaah http://emo.huhiho.com
Dessy ini penasaran sama Ashir Mangga yg disebut2 di Film & Novel Ayat2 Cinta. Jus mangga biasa siiy sebenernya, cuma freeesh ...

DiMesir sini, kita bs dengan mudah nemuin toko2 khusus menjual Jus. Harganya pun relatif murah. Bahkan dibanding Indonesia, harga2 segelas Jus disini bisa dibilang jauh lbh murah.


Satu gelas Jus, yg kentel & biasanya ada potong2an mangga kecil2 ... Harganya cuman sekitar Rp.8000an. Walo kalo belinya dah di Hotel bintang 5, harganya bs bengkak 5 kali lipat.
Itupun harganya udah naek loh, jaman saya baru dateng 2 tahun lalu, harganya setengahnya lebih murah. Bayangkanlah!!! dulu saya sampe mual2 minum Jus. NORAK.

Sperti terlihat di foto pertama, Toko2 jus gak hanya nyediain jus Mangga aja. Jus kedua yg sering saya beli itu jus tebu, terkadang rindu sama air tebu di Indonesia, yah saya pesan ituh. Walo menurut saya tebu Mesir rasanya beda sama tebu Indonesia sana. Es tebu sendiri murah banget. Pergelas cuma sekitar Rp.1000 an.

Selain tebu & Mangga, ada juga yg saya suka "Tamer Hindi" ... kalo dibahasa Indonesiakan itu mungkin Jus asem Jawa. Saya suka banget, rasanya asem2 manis & dingin pula, bener2 seger ... apalagi kalo diminum tuk buka puasa, pas summer pula... waahh bener2 surga dunia.

Banyak lah jus2 lainnya yg tersedia, yg penasaran dateng aja sendiri lah. Pesen sendiri yg kalian suka.

http://emo.huhiho.com

55 comments:

  1. wakakakkk.. duluan gw..
    sirik.. sirik.. hihi

    ReplyDelete
  2. @Novee:

    yah..rejeki loe tuh...awal bulan..gw kasih gratisan...Huuuh

    ReplyDelete
  3. ituh warung juz koq atas nye kaya kue tart raksasa yak.. kekekekkk..

    yg bikin ngiler gulas dingin.. sedap tuh kedengeran nye..

    ReplyDelete
  4. Waktu nonton AAC emang tuh ashir mangga kayaknya sueger banged! Jus tebu di Indoneia kayaknya udah jarang ya? aku malah blom pernah nyoba, di Mesir banyak ya? Mesir kan panas, jus pasti laku dong ya...

    ReplyDelete
  5. @Novee:

    hah?? Tart raksasa??? imajinasi dah kelewat batas nop.
    Yoi ... gulas paling manteep

    @Irma:

    Belom pernah nyoba tebu??? malang sekali nasibmu..kekekek.
    Mesir panas yah pas Summer, tp pas masuk winter mah yah dingin2 juga.

    ReplyDelete
  6. Gleg segeerrrr yaaa..berarrti di sana mangga murah dong lah itu jusnya aja murah dan gampang bgt belinya bs dimana2 yaa...ada jus tebu segala itu di import dr indo nggaa hihi..

    ReplyDelete
  7. duh, surabaya lagi panas panasnya ini... bikin hauss!!

    eh btw segelas es tebu disini juga seribuan rupiah, dijual di pingir2 jalan. rasanya ya seperti air + gula aja, hehe.

    ReplyDelete
  8. @widi:

    harga mangga siy gak murah2 amat wied... tapi rata2 yg punya toko jus ituh, biasanya pny kebun sendiri, maka itu bs murah jusnya

    @fahmi:
    wah kalo disini siy 100% tebu. gak dikasih gula sama sekali.
    kita bs liat kok tebunya dimasukin kemesin

    ReplyDelete
  9. terliat seger banget ya jusnya :)

    ReplyDelete
  10. Hehehehe...jusnya murah, tapi ongkos datengnya yg ratusan kali lipat harga jus...hihihih

    ReplyDelete
  11. Mbak, ini Ernut Duo Kribo mampir...Di Mesir sedang musin apa? (wah kayak mau mampir aza..nanya-nanya keadaan qiqiqi...ngenes...).
    Kaluk aku suka jus jagung, mbak? Belum pernah coba khan? (lho...malah jadi dapat ide untuk jualan...hehehe...kabuur...).

    ReplyDelete
  12. Jus Duren ada nggak mbaK ? Soalnya aku doyan banget

    ReplyDelete
  13. Chaaaaa...kalo deliver ke depok boleh yaaaa....xixixixix..plus karkadehnya... ^_^

    ReplyDelete
  14. Wah jadi laper, enak banget kelihatannya.
    Minal aidin wal faizin yah Icha.

    ReplyDelete
  15. Ada orang jualan jus mangga di sekitar piramid ga??
    Kan lumayan cuaca panas, pasti banyak yg beli walau mahal.. paling gak ada mummy yg beli pake wang emas kekekeke...

    ReplyDelete
  16. @ely:

    yup, jusnya smwnya segeer

    @endang:

    yaahh..ongkos mahal..kan bs sekalian jalan2

    @duo kribo:

    jus jagung??? wah saya pecinta jagung... gmn cara buatnya yah??? jd pgn nyoba

    @la mendol:

    huehehe...gak ada duren say disini.. duren cuma tumbuh di tropical land doang setauku.

    @andiana:

    situ yg bayar ongkosnyee yeee :P

    @Indah juli:

    kok laper??? jd haus kaleee :P
    met lebaran jugaa

    @iza:
    ada banyak za, toko jus sekitar pyramid...
    huehehehe... imajinasi liar lg.... sama aja kek novee dikau..pantesan klop :P

    ReplyDelete
  17. met lebaran icha, mohon maaf lahir bathin, jus-nya boleh tuh dikirim ke pondok gede,... hehehe. skalian kue lebarannya ya *dasar gak sopan!!*

    ReplyDelete
  18. @triplets mom:
    met lebaran juga yaah. Dateng kesini ajaaa yah, biar puas makan kue dan jusnya.
    mpe mabok juga silahkan..huehehhe

    ReplyDelete
  19. kayaknya enak ya mbak,,,
    jd pengen ke mesir,apalagi biz baca postingan mbak tentang dua laut yang ketemu tapi airnya ga nyatu..bener2 SUBHANALLAH..

    ReplyDelete
  20. hmmmm......jadi pengen nyoba jus mangga nya nih....hmm minta dong mba' hehehe

    ReplyDelete
  21. @tak bernama:
    sebenernya msh banyak tempat2 bersejarah yg tertulis di AlQuran di Mesir sini.
    ayo dtg sini...aku anterin jalan2

    @Reza:
    mangnya di Batam gak ada tebu rez?

    @Sachroel:
    looohhh mangnya diJepang sana gak ada jus mangga roel???

    ReplyDelete
  22. Dooo... ngebayang jusnya bikin ngiler ah. Di sini mana ada jus mangga segar. Apalagi tebu.. waahh mimpi dah.

    ReplyDelete
  23. Hmmm, jadi pengen nge-jus juga. Favorit saya guava alias jambu merah.
    Btw, 8rb mah masih mahal, di Solo paling 4rb-5rb, hehe

    ReplyDelete
  24. @since:
    yah emang di Eropa paling susah dapetin jus seger. Tebu mah, cuma bs diminum di mimpi.
    Sekali2 liburan lah kesini. kan gak jauh tuh dr Belanda. :D

    @Dony:
    Tapi diIndonesia mah jus dah dikasih biang gula.Kalo disini asli,bener2 kentel & 100% buah seger ...heheh kek iklan aja

    ReplyDelete
  25. ngiler.... =p~ panas2 minum jus...suegerr

    ReplyDelete
  26. waaaaaaaaaa di mesir yak
    salam bwt sphinx nya
    hihihihi

    makanan di sana kek apa yak rasanya?
    *ya kek makanan bong masak kek pasir*

    ReplyDelete
  27. duhhh seger ngeliatnya...jadi inget fahri hehehe btw salam kenal ya...

    ReplyDelete
  28. lha ini aku abis minum jus mangga. manis banget hehhee

    ReplyDelete
  29. duh..ayat-ayat cinta banget...huehehehe...met lebaran yah darling...kapan lo mudik?

    ReplyDelete
  30. disana lebih murah ya?? ya udah kulakan aja di sana trus dijual di indo, hehehe ..

    ReplyDelete
  31. eiya mbak, izin aku link blognya yah.. ^_^ ceritanya seru2..

    ReplyDelete
  32. Wuih 8rebu ? di rumah saya gretong... wkwkwk...

    ReplyDelete
  33. yang dijanjiin br dateng berkunjung....
    tokonya koq rame banget y mba...
    kaya jualan apa gt....

    Puas mba...thanx banget udah ngilangin rasa penasaran ku, hehehe

    Btw jus tebu skr banyak di Indonesia, apalagi skr ada bisnis Francise es tebu, biasanya jualannya di moko alias motor toko atau mobil toko.....

    ReplyDelete
  34. murah juga ternyata..kirain dimesir apa2 mahal..
    kapan bisa kemesir???...*mupeng* hihi..

    ReplyDelete
  35. Itu toko jus rame amet yak?
    Baca tulisanmu jadi makin pengen ke Mesir, doain aku ya bisa umroh dan skalian ambil paket tour to Mesir. amin..

    ReplyDelete
  36. @ojat:
    silahkan dinikmati aja kalo gituh :P

    @cebong:
    iyaahh...saya diMesir..mangnya kamu dimana? :P

    @nov2:
    lam kenal jugaa ... hehehe... fakhri itu jd kayak simbolnya mesir kalo diindonesia

    @dian:
    fresh gak di jusnya?

    @heny:
    mudik??? tungguin aja degh :D

    @febrie:
    wah kalo pesen import buah dr jakarta...dateng2 dah busuk dooong

    @rhein:
    silahkaaannn say... tp sering2 mampir yaaah..jgn ngelink doang..hueheheh

    @zalukhu:
    mau dooong kalo gretongan...

    @dessy:
    baru nongol..baru pulang mudik say?

    @Yolla:
    yaAllah..semoga Yolla diberi rizki yg banyak..spy bs dateng kesini..amiiiiiiin

    @Asih evan:
    sama seperti doa utk Yolla...amiiiiiiiiin..yaRabbal alamin..ayo rame2 dateng kesini...senangnya hatiku

    ReplyDelete
  37. wah mbak, namanya aja kaki gunung. Ya dingin... meski ga sedingin di gunungnya... :p

    ReplyDelete
  38. @rhein:
    iya yah.. tp di puncak tuuh..biar diatas gunung..uma skrg udaranya gak dingin2 amat.

    jd pgn ke gunung ciremai

    ReplyDelete
  39. Hmm itu toh yg namanya Ashir gak beda jauh ama Jus kan? :)

    Happy eid Mubarak ya Mbak! Maap lahir dan Batin!

    :)

    ReplyDelete
  40. @andrei:
    met lebaran juga ndrei ...
    ashir itu yah jus atuh ... cuma beda bahasa doang

    ReplyDelete
  41. Saya lagi suka Jus Belimbing nih. Hayooo, di Mesir ada belimbing ndak?

    ReplyDelete
  42. Rasanya kaya apa tuh Cha? Sama gak dengan mangga2 disini? Jadi penasaran, secara gw itu pecinta jus buah

    ReplyDelete
  43. oo di mesir ada juga pilem Ayat-Ayat Cinta ya mbak.. klo Laskar Pelangi ada gak ?? ato Pocong 3

    ReplyDelete
  44. @Goenrock:
    jus belimbing wuluh ato belimbing manis??? wah aku juga suka belimbing. disni gak ada sayangnya

    @Ayuk:
    Rasanya yah kayak jus biasa yuk.
    Dateng lah sini ... biar tau rasa persisnya..hehehe

    @Ario aja:
    hehehe... ada lah.. selagi ada yg aplod di youtube, teteup msh bisa nonton ...

    ReplyDelete
  45. Itu burung puyuh Cha, bukan ayam. Tak pedas, walau warnanya begitu. Di mesir ada burung puyuh gak yah??

    ReplyDelete
  46. @ichaawe: Belimbing manis dong, belimbing wuluh mah... yucks!

    ReplyDelete
  47. Wekekekek, lo nanyain foto mertoku gw ya Cha? Yg disebelah foto Tan?

    ReplyDelete
  48. @iza:
    wah burung puyuh, aku lom pernah nyoba, kalo burung dara, ada disini za.

    tp telor puyuh, bnyk tuh di Indo

    @goenrock:
    belimbing wuluh jg enak goen...hehhehe...sepet2 asem gituh

    @ayuk:
    hueheheh...iyeee... gw heran..kok ada yg tuir2 gituh ikut kopdaran ...*digaplok mertuanye ayuk*

    @hawee:
    silahkan ... mangga.. diminum jusnya :D

    ReplyDelete
  49. Bahasa Indonesia juga bilang burung puyuh koq Cha. belum pernah dengar burung dara, anak dara siy tahu lah :p

    Kalo tak pasti Icha tanya ke mbah google aja, ada resep puyuh goreng indo tuh...nyam nyam tuh :D ato tanya Hantu Roti ajah hehe

    ReplyDelete
  50. oh ya ahli nujum tu iseng ajalah, make fun, tampangnya pun syerem. mummy di mesir aja lebih cakep dari dia hahahaha

    ReplyDelete
  51. @iza:
    mungkin burung puyuh itu sama sperti burung dara lah.
    tanya resep ma hantu roti??? beuh... aku mah yakin tuh anak gak bs masak ...*kekek, dikemplang pake roti gw*

    iya iiy... tampangnya buka aja serem tuh si ahli nujum, mirip2 maniak gituuuh...iiihh tatuuut

    ReplyDelete

thx banget yah atas commentnya