Thursday, October 16, 2008

FetiR / MaRTaBaK MesiR


Sebenernya siy saya gak tau, apakah martabak Mesir yg ada dijakarta ituh sama dengan Fetir yg dijual2 disini. Secara belom pernah nyoba, baru denger namanya doang, kalo ada yg namanya martabak Mesir diJakarta.
Fetir sendiri termasuk makanan favorit saya.
Satu loyang Fetir, dah cukup bikin perut begah, kalo dimakan semua. Huehehe rakus amat yah. Secara mertua saya, seloyang fetir, bs buat 3X makan.
Soal rasa, kayak apa yah?? mgkn gak jauh sperti Pizza, apalagi kalo mesennya pake Keju. Bener2 serasa makan Pizza.


Fetir dengan isi daging cincang, selalu jd pesanan favorit saya. Rasanya semriwing2 gituh degh, apalagi kalo emang bener2 baru keluar dr oven... Huuaaahhh panas2 enyak.http://emo.huhiho.com
Saya selalu beli khusus saus sambal botolan *import dr Indonesia*. Biar rasanya makin manteeepp.
Bagi yg mau holiday kesini, disarankan banget degh tuk nyoba kuliner satu ini. Kalo gak sempet makan ini, berarti holidaynya gak afdol


Yg paling seneng ... nontonin penjualnya ngebuat Fetir. Cara buatnya mengingatkan saya sama abang2 penjual martabak telor dijakarta.
Sebenarnya siy fetir ini nyaris sama dengan martabak telor. Hanya bedanya martabak telor ini digoreng di Minyak, sedangkan fetir dimasukkan di dalam oven.

Soal rasa, gak bs dipilih ... secara saya suka dua2nya.

Ada yg penasaran mo nyoba??? dateng sendirilah kesini ...

http://emo.huhiho.com

70 comments:

  1. Tes.. tes...
    Pertamax..Petromax...

    ReplyDelete
  2. Ichaaaaa...!! tanggung jawab! gw terbayang2 Fetir..berikut abang yg bikin tuh...! Adow...pingin nyobaaaa...

    ReplyDelete
  3. mbaaaaaaaaaaak
    jadi laper niy,,,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  4. aduh g kebayang deh makan fetir. pasti bakal tambah gendut & buncit klo gw makan begituan.

    ReplyDelete
  5. jika dilihat bentuknya, ga sama.
    martabak mesir di jkt (dan bdg) = martabak biasa + kuah *cmiiw*

    ReplyDelete
  6. udh bbrp kali mampir di blog ini, tp br kali ini sy ksh komen. hehe... gpp ya...
    martabaknya enak nie kyknya.. sbl botolnya merk apa? pk sembel belibis kyknya mantep tuh! hehehe...

    ReplyDelete
  7. Wakakakak, gw geli kebayang klo orang Arab yg di sinetron2 indo bilang petir pasti jadi fetir... eh, ternyata artinya martabak ya klo di Mesir...
    Bentuknya seh gak terlalu menarik, tapi klo lo bilang ada daging n keju trus dipanggang, pasti nyamy banget tuh rasanya.....

    ReplyDelete
  8. Mau nyobain, tapi kok jauh amat ya ke mesir? Hue he he.. Pasti martabak mesir yang di indo beda sama aslinya deh

    ReplyDelete
  9. pas liat poto kedua..
    wedew.. koq lebih mirip bakpia..

    ReplyDelete
  10. wah, aku juga berpikir itu mirip2 bakpia loh...
    masih lom kebayang rasanya nih... bener2 mesti nyobain langsung keiknya... hehehe...

    ReplyDelete
  11. waahhh gede banget martabaknya yaa satu aja bisa dimakan satu keluarga tuuhhh hehe...
    kirain kl kita mau mba icha mau ngirimin heheh ngga taunya suruh ambil sendiri ke mesir sono waaakkk...

    ReplyDelete
  12. Baru tahu deh martabak dimasukkan dalam oven....rasanya kayak mana ya ? Penasaran nih...

    ReplyDelete
  13. buset itu telor dadar segede gaban...

    ReplyDelete
  14. @dio:
    bukan saya yg nyolong loooch... :D

    @icha:
    wah nama kita sama..pasti sama2 cantik..kekekek

    @zee:
    ho oh... saya selama disini..lgsg membengkak mirip balon di Pekan Raya Jakarta tuh..hueheheh

    @M Fahmi Aulia:
    iya, pernah liat tuh di postingan blogger2, pas ada festival Bango. penampilan martabak mesirnya, emang beda banget sama fetir disini. mungkin dah disesuaikan sama lidah orang indo kali yah.

    @kenai:
    disini cuma ada sambel indofood. bener tuh sambel cap dua belibis mang enak, pedes, gak kyk yg lain..pedesnya nanggung

    @ayuk:
    ayo kpn jd nya kesini...keburu gw diboyong suami keluar dr sini.huehehehe ..
    mang keknya beda banget uk, fetir sama martabak mesir yg ada dijakarta sana.
    FEtir ini enak kok..gw lebih senneg mesen fetir dibanding Pizza khas mesir

    @Novee:
    Bakpia??? mata loe sepet. bakpia kan kecil imut2 mungil2 gituh. enak degh...gw yakin loe suka. kalo loe doyan makan pizza, brarti doyan juga makan ini

    @Caroline:
    huehhe..bakpia lageeeh
    ayooo lah,..dateng kesiini, aku traktir makan fetir

    @Widie:
    ho oh gede... ituh aja yg di foto ukuran mediumnya

    @Ani:
    rasanya yah enak mbak...ayo kesini..dicoba

    @Tan:
    telor dadar??? sama aja loe ama bakpia...
    halusinasi liar!!!!

    ReplyDelete
  15. wah Cha .. gede banget martabaknya, asyik tuh kalau dimakan sama cabe rawit, jadi pengeeeen!!

    btw, ada award buat kamu di blogku, diambil ya , danke

    ReplyDelete
  16. Saatnya bikin martabak pakai oven ya, biar gak berminyak-minyak yang membuat saluran darah ke jantung dan otak pada mampet...:). Ayo siapa mau jualan makanan sehat?

    ReplyDelete
  17. aku pernah makan martabak Mesir waktu di Mekkah...itu namanya Fetir kali ya... yang jual orang Mesir.

    ReplyDelete
  18. kalo gak salah martabak Mesir yg dijual di Jakarta tuh kyk martabak manis tp isinya ketan item ama parutan kelapa...

    ReplyDelete
  19. nyam...nyaam...nyaammm... ueynak buanget martabak mesir buatan mesir...kalo di Pekanbaru Martabak mesirnya buatan orang Padang..., lumayan deh rasanya...
    kapan ya? Daffa bisa makan martabak mesir made in mesir..., kirimi aku donk! Mama Nadine, eiii ngemis Daffa yaa..

    ReplyDelete
  20. Udah pernah coba gw martabak mesir yang made in indo...isinya daging kambing yang dicincang kasar...tapi bukan dioven cha...digoreng...rasanya terlalu kari banget buat gw...enakan martabak telor dech...huhehehehe...kan made in indo yang gw makan...kalau made in mesir langsung pasti lebih afdol dan enak...

    ReplyDelete
  21. kayaknya aku pernah eh makan nih petir eh fetir. tapi dimana yak...apa di singapore kali.

    ah,jd ngiler.apalg yg isi daging hwaaaaaaaa

    makanan mesir kayaknya uenak uenak ya

    ReplyDelete
  22. Nyamm kelihatan enak fetir tu. Mau dunks coba. Porsinya besar sangat lah hiks.

    ReplyDelete
  23. Yoi Cha.... ular bukan sembarang ular, tuh ular pada berlendir ya? Hue he he..

    ReplyDelete
  24. mbak, penjual fetirnya guanteng ya, siapa namanya?

    ReplyDelete
  25. Oya mbak, kita link blog-nya ya...tq..

    ReplyDelete
  26. enak banget keknya martabaknya... gede.... hmm ga sabar.. kirim ke sby dong buk

    ReplyDelete
  27. mbaaaaaak.. pa kabaaar? kangeen.. huhuhuh..

    perasaan bberapa bulan yang lalu aku ga bisa ke blog mbak de.. di private in gitu ya kalo ga salah? huhuhu..

    errr.. tergoda sama fetir nya.. kyknya enak.. *ngiler*

    btw, emo nya lucu".. ^o^

    ReplyDelete
  28. Mauuuuu!!!! ngiler nie... di pos ke UI dong, tante,.,, mahasiswa kurang gizi nie.. hehe :D

    ReplyDelete
  29. @Elys:
    yup bener, kalo makannya pedes2 jadi makin uenak. palagi kalo msh anget2
    award...sip degh..danke yah

    @Aroengbinang:
    tp sbenernya disini berminyak juga siy pak, secara adonannya itu, mreka olesi sama minyak samin ... kalrinya malah justru lbh parah!!!

    @Asih evan:
    kalo yg buat orang mesir ..yah namanya fetir...tp selagi yg buat masih orang indonesia, yah namanya martabak..heheh

    @Endang:
    oh bukan mbak, kalo yg ketan item pake kelapa parut itu namanya martabak bangka. manis2 gituh..waduh jd kangen sama martabak bangka

    @Saddam:
    enak kali yah kalo buatan orang Padang, biasanya jd dibikin pedes.
    heheh jd martabak padang!!!

    @Heny:
    iyah gw belom nyoba, cuma liat penampilannya doang dr blog2.
    martabak telor mang gak ada duanya...huuaaa...jd mendadak laper

    @dian:
    ada juga di, fetir isi smoked beef dan keju Gouda...rasanya juga gak kalah mantep sama daging cincang.

    @Iza:
    gak besar kok za...*buat aku* hihihi rakus...bul gembul gembul.

    @Ayu:
    kekekekek ... amit2 canag beybeh dah

    @Ernut:
    ganteng??? disini tampang gituh biasa ajah..ntar degh aku tanya namanya..heheheh

    siip degh...ntar aku link back juga..sering2 maen sini yah

    @Anang:
    ongkos kirim kamu yg nanggung yah.
    trs kalo pas sampe sana basi...hrs tetep dimakan yah...hahahah

    @Verena:
    waah..kamu yg pakabar..kemana aja?
    jarang buka YM kah skrg?
    iya dulu sempet di private, cm bentar doang kok.
    ayo sini dateng, aku traktir makan fetir

    @Rhein:
    masa anak UI kurang gizi... kan banyak jajanan disana... aku jd inget ada warung yg jual kwetiaw goreng didaerah kukusan Tehnik...duh kangen euuy

    ReplyDelete
  30. haha.. aku ga ke mana" mbak. cuma lagi banyak kegiatan dan tugas aja. huhu..

    hmmm.. 2 minggu terakhir ini hampir ol terus kok mbak YM-ku.. YM nya mbak nicknya apa? coba aku liat deh. takut keapus ato ilang jangan".. huhu..

    huee.. jauh mbak ke mesir. haha.. pengen sih.. pengen liat piramid nya jugaaa.. fetir nya jugaa~

    hoo.. aku blm pernah naek pesawat yang brunei.. abis blm pernah ke brunei sih. huhu..
    hahahaha.. kebanyakan makan di pesawat bukannya jadi mual yaah? :P

    ReplyDelete
  31. woooh kuliner unik... mau dong mbak

    ReplyDelete
  32. mauuuu...:))
    dari bentuknya emang mirip banget ya mbak ama martabak mesir...
    Ntar kl ada umur kemesir pasti saya coba..he

    ReplyDelete
  33. kalo menurutku wujud dan warnanya beda ama martabak mesir yg disini, cuma sama bunder nya aza, tapi kalo rasanya nggak tahu deh, ini pendapat pribadi

    ReplyDelete
  34. Ichaaaa.. kangennnn.. Gila yaaa.. pagi2 dah bikin gw ngiler pdhl gw lagi bayar utang puasa nehhhh.. MaapH ya Nek.. bukannya gw sombong ndak pernah mampir tapi gw lagi dlm fase 'males ngeblog'.. qeqeqeq..

    ReplyDelete
  35. Disini ada yang jual martabak mesir.. biasanya didepan resto padang "Se###hana".. isinya daging kambing cincang.. enak juga sih..!! Sama gak Cha ? Btw, posting mengenai foto hijab udah ada kah!!

    ReplyDelete
  36. cha,martabaknya enak ya?tapi penampilan kurang oke ya heheh..apa emang kayak gitu yak?coba recepinya dibagi..

    ReplyDelete
  37. kapan sy bs ke mesir!!!! (angry)

    ReplyDelete
  38. enak ajah gue suruh ke mesir..lu dong yang pulang kampung ke mari bawa tuh martabak... huehehehehehe....syaratnya,sampe jakarta mesti tetep angeeetttt....xixixixix *kabur*

    ReplyDelete
  39. Buset tuh petir, eh fetir masih doyan aje nangkring disini

    ReplyDelete
  40. mas pa ada di Indonesia yang jual martabak mesir, aku kok jadi kepengen ya

    ReplyDelete
  41. kalo ke blog Mbak bawaannya ngiler mulu.
    kayaknya makanan di sana enak2 ya Mbak... *ngiler mode on*

    ReplyDelete
  42. ichaa...pa kabarnya say...
    kebayang deh enaknya Fetir..wong makan martabak telor aja dah oke banget heheheh...

    aku lupa acc ku, maklum dah lama g ngempi heheh

    Fitta
    http://belajar-didapur.blogspot.com

    ReplyDelete
  43. iya ne mbak nama qta sama,,
    ud psti yg namaNya ICHA cantik donk huakakak
    "narsis abizzzz,bisa2 ditimpukin orang sekampung"
    salam kenal ya mbak........

    ReplyDelete
  44. kesambar fetir..kayaknya enak neehh... mau ga nyumbang tulisan kuliner di http://hotnews.blogonsite.com?

    ReplyDelete
  45. blom pernah jg nyoba martabak mesir jakarta....ngeliat postingan ini jd pengen beli deh...sama g yah??

    Duh laper banget liat nya......krukkk

    ReplyDelete
  46. enak gak ya, kok aneh gitu bentuknya

    ReplyDelete
  47. fetir...namnya keren bgt...enak tuh ya cha...........

    ReplyDelete
  48. Mbak, salam kenal dari kembarannya Ernut duo Kribo..., saya juga pesan satu yang bikin martabak mesir ya Mbak, yang pakek kumiss...kaluk bisa...qiqii

    ReplyDelete
  49. wedew...tuh fetir masih nagkring...update woiiiiiiiii

    ReplyDelete
  50. wah jadi ngiler nih mba, disini ada ayng jual ngga ya

    ReplyDelete
  51. Kalo ga pake minyak, lebih sehat dong... :)

    ReplyDelete
  52. Cha, sambut ya aku dataaaaaaaaannnnnggggg...
    Pengeeennyaaaa!!!!
    Ah kamu, bikin liuran begitu. Tanggung jawab hayooo!!!

    ReplyDelete
  53. cha, orang2x di mesir tuh gimana sih ? apa semuanya pakai jilbab, tertutup atau ada juga yg modern ? trus, ada gak sih diskotik, club malam?

    lagi sebel ama guru-ku neh. masak ngomongin ttg arab people di kelas, disamain ama nazi.

    ReplyDelete
  54. Kayaknya beda deh dengan martabak Mesir di Jakarta, soalnya di Jakarta di goreng di minyak juga, cuma bedanya ada kuahnya yang mirip kuar mpek2.

    Iya deh tar kalo liburan ke Mesir nyobain Fetir *kapan ya liburan ke Mesir? hehehe*

    ReplyDelete
  55. hmmm hmmmm jadi laper nih...mana udah musim ujan...jadi pengen yang anget-anget...

    ReplyDelete
  56. Guedhe amaaat! Saya mending itu deh daripada Pizza :D Ayo kirimi saya Martabak Mesirnya!

    ReplyDelete
  57. aduh..iya gede banget, balikan sama martabak disini kecil2

    ReplyDelete
  58. MAUUUUUUU

    ichaaa.. pa kabarnya ??? kemana aja nih kok ngga kelihatan

    ReplyDelete
  59. sumpah baca ini, setelah ak ninggalin komen di sini saya langsung niat beli martabak! :p

    ada versi small dan large nya ga disana Mbak? :D

    ReplyDelete
  60. mbak... kok gada kabarnya lagi?? beralih profesi dari blogger jadi penjual fetir-kah? hehe.. piss.. ^_^V

    ReplyDelete
  61. assalamualaikum, pakabar ni, wah udah lama ga mampir tau-tau ada martabhaks jadi laper hehehe

    ReplyDelete
  62. Makasih say ucapan selamatnya buat Acha... huaah.... ayo posting lagi dong... martabaknya dah jamuran tuh...
    Hue he he.... soen buat Nadine ya... mmmuah

    ReplyDelete
  63. Lihat cara buatnya yang dibanting kayanya sama dengan yang di Indo, tapi lihat jadinya kok beda ya..

    ReplyDelete
  64. wuih, mirip fatiroh disamping rumah gw,..tapi fatirohkan pake gula. kalo pake daging namanya gw lupa..

    ReplyDelete
  65. Akhirnya bisa nyobain martabak waktu di Indo....
    cara buatnya sama banget sih, pake diputar2...tapi kayaknya rasanya yg di Indo lebih enak :)

    ReplyDelete
  66. Fetir? wah namanya itu lho... seremm :D

    ReplyDelete
  67. ukurannya besar banget. gak kuat sendirian :3

    ReplyDelete

thx banget yah atas commentnya