Monday, April 28, 2008

KoLeKsi BotoL PaRfum


Hobby mengkoleksi sesuatu ... bagi setiap orang itu beraneka macam. Ada yg suka koleksi perangko, souvenir dr berbagai negara, gantungan kunci, boneka, mobil2an, asbak sampai koleksi perhiasan. Pengen sih koleksi perhiasan ... batu2 permata yg bener2 bisa dijadikan aset investasi yg amat sangat menjanjikan. Tapi ... bagaimana mungkin, membaca saja aku suliiiit *hehehe ... ngeles mode on... padahal kere*

Saya sendiri lebih memilih untuk berkoleksi botol2 parfum dibanding mengumpulkan macam2 souvenir, yg menurut saya terlihat aneh dan berantakan untuk dijadikan pajangan rumah. Menurut saya, kumpulan2 botol2 parfum yg tertata rapi, akan terlihat lebih luxurious dan nyaman dipandang dibanding pajangan2 biasa. Itu menurut saya loh ... setiap manusia kan punya cita rasa yg berbeda2.

Dari segi biaya, mengkoleksi botol2 parfum pada dasarnya tidak terlalu menguras kantong ... kecuali kalau kamu memilih botol2 parfum dr merk2 terkenal sperti swarovski ... itu baru bikin kantong jebol. Saya sendiri gak memilih dr merk apa botol itu, tp saya lebih melihat dr segi seni dan model dr botol tersebut.

Dilihat dari segi keunikan, botol2 parfum jelas punya keunikan tersendiri. Coba liat saja macam2 botol sperti difoto ini ... Unikkan???? ...
Ayo siapa yg mau ikutan koleksi?

78 comments:

  1. Bentuk botolnya cantik2 banget Cha, baru tau lo suka koleksi botol2 parfum...

    ReplyDelete
  2. Kalo untuk anak2 SMA dan sederajat (halah...!!!) sesuatu yang paling menarik untuk dikoleksi adalah stiker.
    Setingkat di atas mereka adalah para job seeker. Kelompok ini lebih suka mengumpulkan guntingan iklan baris di koran.
    Saya sendiri??? Lebih memilih uang sebagai bahan koleksi :D

    ReplyDelete
  3. mam..aku juga barusan memulai mengkoleksi botol parfum lho. masih lom nyampe 100 botol nih. berlomba kita ya?

    ReplyDelete
  4. Waaaa.... kok sama seh suka ngumpulin botol parfume? (he he he, tapi gw juga suka ngumpulin miniatur perfume).
    Gw punya beberapa botol perfume ini yg kebanyakan buatan negara2 arab deh... emang cantik2 bangets ya bentuknya.

    ReplyDelete
  5. boleh minta koleksinya 1 buat koleksi parfumku yang cuma 2 botol? hahaha....

    wangi terus nih cha...

    ReplyDelete
  6. kelihatan unik lho, banyak bener yah, total brapa kak, ada puluhan botol gak

    ReplyDelete
  7. kalau lihat botolnya sih unik banget, memang harus dikoleksi. Seperti berisi cairan parfum raja raja jaman dulu.
    Eh ada botol minyak Nyong Nyong ??

    ReplyDelete
  8. bagus2 dan unik botolnya mba...,kreatif juga negh..

    ReplyDelete
  9. Bau harum Parfumnya sampai di Indonesia lho mbak???

    ReplyDelete
  10. minta dari yg parfumnya udah abis, atau beli baru? parfumnya dipake juga, kalo baunya gak cocok?sorry, penasaran aja, krn emang lucu2 botolnya

    ReplyDelete
  11. Itu botol parfum ya? Tak kirain piala atau trophi gitu...habis bentuknya cantik. Gak seperti bentuk botol parfum yang biasa saya kenal. Kalau udah terkumpul banyak mau diapain mbak? di kilo aja ya!! He..

    ReplyDelete
  12. bener kt indo, botolnya cantik2 bgd. kayaknya mahal jg tuh.
    ada ga tamu yg datang k rumah trs iseng pake tu parfum? he he.....

    ReplyDelete
  13. gimana mo ngoleksi, orang parfumnya beli yang mililiteran gitu, heuheuhe... :D

    salam kenal

    ReplyDelete
  14. heem...cantik2 emang...
    *ketularan org arab loe cha koleksi otor?*

    ReplyDelete
  15. gak ikutan ah...soalnya biasalah si Umar....gak bisa liat barang alus dikit disenggol.. beuh.... yang ada emaknye nangis darah...

    tapiemang cantik2 tuh...

    ReplyDelete
  16. wah gila.. unik banget hobinya, ngoleksi botol parfum, btw kan mba butuh botolnya aja kan?? parfumnya buat ridu aja deh hehehe..

    ReplyDelete
  17. itu botol parfum? Aku pikir koleksi water pipe :D hihihihi...

    ReplyDelete
  18. waduh.. gw mah ga suka pajangan, so kalo parfum gw abis, ya botol nya gw buang.. ga peduli deh bentuk nya bagus apa kaga.. heheee..
    wanita jadi2an ye gw.. wakakakkk..

    ReplyDelete
  19. botol-botolnya kaya piala ya... :D

    ReplyDelete
  20. diriku seh koleksi koin dari LN say...ama boneka2 asli sono, tapi kalo sampe numpuk2 juga puyeng mo taruh di mana...
    botol parfum koleksimu sih cantik2 bentuknya, pantes buat pajangan.

    ReplyDelete
  21. wow..botolnya unik2x banget ! keren,cha

    kalo aku gak suka koleksi, soale bikin sampah aja hehhee terakhir koleksi tahun 2000. ngumpulin botol shampoo dari seluruh hotel di dunia yg pernah aku tiduri. tapi dah dibuang. penuh kamar mandi gue

    ReplyDelete
  22. saya kok gak pernah berhasil ya jadi kolektor, selalu gagal atau mandek ditengah jalan. dulu waktu smp suka koleksi perangko sama uang kertas macem2 negara trus pernah koleksi kartu telepon yg gambarnya macem bahkan ada yg dari negara luar. mungkin tidak serius dan tidak pandai menyimpan sehingga semua koleksinya gak terurus dan banyak yg hilang

    ReplyDelete
  23. Banyak banget....aku mau donk satu aja...gak punya parfum neh...bentuknya bagus2...

    ReplyDelete
  24. Waahh itu parfum Mesir tuh botolnya begitu yaa..cantik bgt kupikir tadi koleksi keramik aja ngga taunya botol bekas parfum yaa..hihi...jd demen dong beli parfun sekaligus mengoleksi bt pajangan rumah yaa...hihi...

    ReplyDelete
  25. duh kok ya jadi cantik bgt dibikin pajangan gt, ngalah2in kristal hehe.. jd tertarik pingin koleksi jg tp ga terlalu suka pake parfum gimana dong...:(
    btw kalo misal suatu saat pulang ke indo gimana bawanya tuh??

    ReplyDelete
  26. dijual aja mbak pasti banyak yang mau beli, apalagi yang punya usaha minyak wangi

    ReplyDelete
  27. gw ngoleksiiiiiiii jugaaaaaa botol parfume :D

    ReplyDelete
  28. keren banget tuh botol2nya, gak pernah liat yang model gitu 1 pun ;)

    ReplyDelete
  29. Isinya buat saiia donk, hehehe...

    ReplyDelete
  30. Tau gitu, botol2 parfum yang kemaren aku buang -soalnya ribet kalo mo dibawa pindahan kesini- aku kasihin ke kamu aja ya, Cha? :)

    ReplyDelete
  31. Bentuk botolnya cantik2 yaaa.... AKu pernah sempat ngumpulin botol2 parfum gini, tapi lama2 aku mikir, buat apa ya? menuh2in rumahku aja he..he..kubuangin deh akhirnya...
    Ntar kalau pindah ke Ina, di bawa juga tuh Cha koleksi botolnya?

    ReplyDelete
  32. kalo cuma botolnya sih saya sanggup mbak, tapi kan..tapi kan..isinya mahal..huhuhuhu..

    ReplyDelete
  33. lucu2 botolnya.. :D masih ada isinya ga tuh? ato disisain dikit??

    ReplyDelete
  34. baru tahu kalo koleksi botol, ada isinya nggak ya huhuuhh... minta dikit

    ReplyDelete
  35. koleksi botol parfum Mba Icha kayaknya emang unik2 bentuknya... boleh juga nih koleksi botol parfum

    ReplyDelete
  36. Parfum saya botolnya plastik dan jelek2 semua bentuknya mba. Hahaha...

    ReplyDelete
  37. kalo dah bosen koleksi botolnya, di kilo ama saya aja :p

    tu parfum berbagai negara ato keluaran mesir Mbak?

    ReplyDelete
  38. wah bener bagus tuh. mbak beli botol sakisinya atau botol bekas?

    ReplyDelete
  39. Weeeeew..botolnya warna warni..&unik..huwehehe

    ReplyDelete
  40. koleksi segitu banyaknya, sudah berala lama tuh.
    suka ngumpulin buku aja hehhe.

    ReplyDelete
  41. "bagaimana mungkin, membaca saja aku suliiiit"

    Hahahah ketawa gw baca ini, masih inget aja cha sama iklan ini...btw botol2x parfumnya lebih mirip lampu2x dicerita sribu satu malam gitu ya cha...kek di crtita aladin dkk.

    ReplyDelete
  42. wowo botol parfumnya bagu2 euy....keren....

    ReplyDelete
  43. jadi inget koleksi perangkoku nih di tanah air

    OOT : dah nerima imelku apa belum ya ?

    ReplyDelete
  44. weeee keren botol2 nya, aku suka liat aja klo koleksi nggak deh susah ngejaganya

    ReplyDelete
  45. wah mbak..botolnya gede2 amat..sebotol ngabisinnya berapa lama tuh mbak..kl saya yg make bertahun2 cuman abis sebotol..he..tp keren botol2nya..unik..:)

    ReplyDelete
  46. waaa.. iya botolnya unik banget. hihi.. tapi sayangnya aku ga suka pake parfum.. jadi males ngoleksi parfum. huhu..

    ReplyDelete
  47. mb icha, itu botol parfum apa lampu aladin? :-D

    ReplyDelete
  48. wah bentuknya cantik2, unik...punya nilai seni tingi. Saya mah cuman punya botol minyak angin doang Cha, mau? hehehe

    ReplyDelete
  49. lha ku kok malah ga pernah punya yang namanya koleksi, malesss..

    ReplyDelete
  50. dulu punya koleksi prangko dr beberapa negara ada. tp sekarang koleksi foto gadis yang usah jadi pacar. ga...ha...

    ReplyDelete
  51. wah..saya ndak suka beli parfum ....

    ReplyDelete
  52. aku juga dulu suka koleksi..terus bosen.. lama-lama gak keurus..lama-lama menghilang satu persatu..hehehe..

    ReplyDelete
  53. ah, syukurlah masih koleksi botol parfum, itu melegakan sekaligus berkelas.. hehehehehe..

    ketimbang koleksi botol minuman keras.. waduh, yang ini yang susah..

    ReplyDelete
  54. itu botol2 koleksi mu cha? walaaah cantik banget...
    bener2 kantongku bisa jebol!

    ReplyDelete
  55. wow... keren jg! :D
    uhmmm... masalahnya, aku ga terlalu suka pake parfum, mbak. :(

    ReplyDelete
  56. Waaaah botolnya bagus-bagus, ketauan ama uti-nya zua bisa minta dibeliin juga kan repot ;p

    Botol parfumnya cakep-cakep begitu, nah disini yang botolnya cakep mah harganya juga menguras boow...

    Mampir mbak, aku da apdet...

    ReplyDelete
  57. Waaaah botolnya bagus-bagus, ketauan ama uti-nya zua bisa minta dibeliin juga kan repot ;p

    Botol parfumnya cakep-cakep begitu, nah disini yang botolnya cakep mah harganya juga menguras boow...

    Mampir mbak, aku da apdet...

    ReplyDelete
  58. Hmm..kalau aku suka parfumnya, bukan botolnya, mbak. Suka banget kalau dikasih hadiah parfum :P *siapa lage yang nanyaaa yaaa

    ReplyDelete
  59. Botolnya keren-keren, lux banget keliatannya.

    Apa gag repot tuh bersihinnya bu? Kudu punya kesabaran extra kali ya..

    ReplyDelete
  60. wahhh mbak botol itu keren-krenya....
    jalo aq suka bgt yang aroma2 orchid gitu.....
    oya salam kenal ya.....

    ReplyDelete
  61. halo mbak icha awe ..

    berkunjung lg nih utk kesekian kali ke blog nya :)
    *aq lupa dulu sempet comment gag yaa, hihi

    baydewey, ngomong2 soal botol parfum
    temen2 di kos kemaren beramai2 menjual botol bekas parfum-nya sama agen yg lewat depan kos gt, ya karena botol2 parfum yg mereka punya STD aka STANDAR, hehehe

    bagus bgt loh botol2 parfum punya mbak Icha ni =)


    salam,
    Aji

    ReplyDelete
  62. heeheh....ngengoliksi ini jg ya Bu?
    sepintas saya kira tadi botol Syisya (rokoknya orang arab) setelah dibaca dan diteliti tuk Parfum ya?
    waah setahu saya, botolnya mahal2...pernh si nanya :D tp ngga jd beli...hehehe

    ReplyDelete
  63. waahh tuh smua koleksi botol parfum Mbak Icha yaa?? ckckckk.. mewah klihatannya ;)

    ReplyDelete
  64. wuih benar2 beda, memang namanya kolektor macam2 ya :)
    Aku pengin meng koleksi flashdisk ah, kan sekarang ini modelnya juga macam2.

    ReplyDelete
  65. botolnya unik kayak bukan botol parfum aja cha;)

    ReplyDelete
  66. Cha, sebelum baca postingannya, kirain mo cerita udah dapet piala apa aja?.. ternyata botol parfum toh, abis gede2 ya botolbya

    ReplyDelete
  67. Ngumpulin botol wine enggak mbak, bagus-bagus juga lho?

    ReplyDelete
  68. itu kirain piala2 hasil lomba balap karung yg dikau kumpulkan mbak. soalnya di indo saya belum pernah liat botol parfum yg unik2 gitu.

    ReplyDelete
  69. Mbak..ada yang tahu nggak ya ? kalo mau beli secara on line bermacam macam botol2 parfum kristal dimana ya ?

    Maturnuwuun
    Yahya

    ReplyDelete
  70. Logos Quiz Game – Level 2 Solutions Logos Quiz game is a quiz game that requires you to guess hundreds of logo from around the world more than 350 logos. I’m sure that not all of you playing this game are familiar with all the logos. If you are feeling frustrated and giving up this game, the you have to spent more time on this post

    ReplyDelete
  71. wah unik sekali. postingan yang menarik. ditunggu ulasan parfum yang lainnya ya

    Parfum Wanita yang disukai Pria

    ReplyDelete

thx banget yah atas commentnya