Sunday, November 2, 2008

KenYataan HiDup & AwaRD


Akhirnya, saya bisa konek lg dengan internet, setelah lebih dr seminggu bermuram durja.
Banyak sekali kejadian2 bersejarah yg terjadi dalam hidup saya, selama beberapa hari terakhir ini.
Jumat lalu, tanggal 24 Oktober 2008 ... dengan segenap air mata, dengan ikhlas saya melepas kepergian suami saya ke Qatar. InsyaAllah kami diberi umur hingga dapat bertemu dan berkumpul bersama2 lagi.http://emo.huhiho.com Saat suami pergi, saya jd tiba2 teringat sama lagu jadul jaman mama papa saya dulu. *Oh lambayan tangan mu ku rasa kan pilu didada, kasih sayangku bertambah padamuuuuu. Air mata berlinang tak terasa kan oleh ku, nanti kan lah aku di Teluk bayur* Huehehe, jadi mendadak dangdut mania.
Untuk ngobatin kangen, akhhirnya saya terpaksa nulis blognya Nadine pake bahasa Jerman. Duh jadi malu ama Jeng Elly, yg pasti bahasa jermannya jauh lebih mantep dr saya. Jangan dicela deh yah, secara bahasa jerman saya makin hari makin ancur, acklakadut, jerman pasar. Bisanya cuma cuap2 doang, tp dr segi Gramatik parrraagh.http://emo.huhiho.com Yah mau apalagi, secara suami saya gak ngerti bahasa Indonesia, dan saya juga gak mungkin posting pake bahasa Arab. Jadi kita pake bahasa tengah ajalah.

Kejadian bersejarah kedua ...
Dua hari setelah keberangkatan suami saya. Saya sibuk cari2 Kindergarten buat Nadine. Secara makin hari anak itu makin bawel dan nakal. Jd saya inisiatif utk mencarikan penyaluran otak liarnya itu.
Pertama saya berniat masukkan dia ke TK international disini. Setelah dikasih brosur2, mata saya melotot nyaris mau keluar dr kelopak mata. Persemesternya 3000 Pound *6 jeti Rupiah* Berati 12 juta pertahun??? Buset, nadine itu kan baru 2,5 tahun. Ada gituh kelas Nursery yg segitu mahalnya. Itu baru uang semester, belom 2 biji baju seragam, yg harganya gak masuk akal. Saya pikir, memasukkan anak ke TK yg mahal, adalah salah satu tindakan yg amat sangat mubazir.
Sempet bingung, cari2 TK lain, tanya sana tanya sini, survey sana survey sini.http://emo.huhiho.com Akhirnya diskusilah saya sama mertua.

Ternyata saya baru tau, Orang Mesir sama juga dengan orang Indonesia. Gedein gengsi. Ya sutralah, secara mertua saya bilang dia yg bakal bayarin, ya weslah. silahkeeen.
Ternyata hidup sebagai simbiosis Parasitisme itu menyenangkan juga.http://emo.huhiho.com Sering2 aja degh begituh.

Minggu kemaren Nadine begitu riang pegi ke TK. Kalo dirumah makin sering aja dia tereak2 nyanyiin lagu ABC. Mpe bosen dengernya.

Yah itulah hidup. Ditengah hati sedang bersedih, hrs jauh dr suami. Nadine datang dengan keceriannya yg meledak2 karena bahagia bisa pergi ke TK.

Wallahu maashobirin


Beberapa waktu juga sempet award dr Ely Danke yah el awardnya, moga laen kali bisa dapet tiket bolak balik Cairo-Hamburg buat kopdaran ... heheheheh



Award ini akan saya berikan lagi ke 7 orang dibawah ini, walo kayaknya mereka dah pada dapet award2 ini dr orang laen.
Ke Novee, Ayuk, Diah, Heny, Tan, Widie, Mama Icel.

*Linknya besok aja, mau insert Link gak bisa2, lg error kali niy blogger*

22 comments:

  1. ak ga mudeng basa jerman. eh ada gugel translit kan. yippy. teluk bayur ya bun bukan teluk apa ya di mesir. haha. wah sljj dunk. sabar aja de bu.

    ReplyDelete
  2. sama-sama Cha

    be strong yach ... semoga cepat berkumpul kembali dengan suami tercinta, Insya Allah

    Deutsch ku juga masih amburadul cha, suer ... kecampur2 sama bhs inggris , trs bhs inggrisnya juga ikut amburadul hihihihi

    TK 12 juta setahun ? mahal amat yak

    ReplyDelete
  3. haha~ jadinya malah diayarin mertua yak

    ReplyDelete
  4. salut cha dimana2 org tu bhs tengahnya bhs inggris tp elu bhs jerman, jarang2 kan..
    gpp lah mudah2an ntar bs ketemu lg sama suami ya..
    en itu kok mahal bener pdhl TK doang. apa emg segitu rata2 tarif disana ya...

    ReplyDelete
  5. tetep semangat yah mbaak.. bikin rencana buat kasi surprise suami kalo pulang ntar.. :P

    waah.. nadine dah masuk TK.. asik yaa? ^^

    ReplyDelete
  6. halo Nadine, sekolahnya yang srius yaaa...soalna, bayarna mahal...qiqiqi....

    ReplyDelete
  7. Mbak Icha, SEMANGATTT!!! Insyaallah banyak hikmah dan manfaatnya mbak walau jauh sama suami... :D Sabar ya,mbak..

    PS: Seneng deh nadine dah masuk TK!

    ReplyDelete
  8. hebat euy icha masih hapal ama lagu nostalgia...

    ReplyDelete
  9. well...semuanya khan untuk menjadi lebih baik..ya to, mbak?

    ReplyDelete
  10. bakalan tambah kegiatan hantar jemput sekolah dong, smoga tetep semangat ya

    ReplyDelete
  11. Sabar yah darling...semoga gak lama-lama pisahnya...wedeh nadine dah TK..bagus lah jadi ada pelampiasan dia...Rasya juga nih kayanya kudu masuk TK udah minta ampun tingkah lakunya...thanks buat AWARDNYA...btw noh poto shahla udah gw pajang...hehehehe

    ReplyDelete
  12. beuh.. cash.. cash..!
    award mulu, maen sinetron ajah kaga..

    caelah.. nah barusan laki lo mundar-mandir ajah cha.. segitu nye pk nyanyi teluk bayur segala kaya jaman oma2..
    kekekekkkk..

    ReplyDelete
  13. Duuuhh ikutan sedih bacanya yang sabar yaa..semoga Tuhan ngasih jalan agar mom Icha sm nadine bs nyusul secepatnya ke Qatar, dan daddynya Nadine diberikan kesehatan agar bs bekerja dg tenag berjauhan dg keluarga.

    Waks..mahal bener sehhh TK disana...tp kl dibayarin sehhh hayu2 aja itu jg buat pendidikan nadine tul ngga..???

    ReplyDelete
  14. Lupa..makasih yaa awardnyaa...*hugs*

    ReplyDelete
  15. bisa donk icha ngajarin saya bahasa jerman.,... :)
    wah, dapet award yah... conggrats... :)

    ReplyDelete
  16. lagi jomblo yak?sedih banget mpe nyanyi teluk bayur..jadul banget.. jgn2 lo angkatan emak gue wakakak..btw,emang enak boo punya mertua pengertian:pengertian menantunya sayang ma duit segitu hahaha..salam ya buat nadine..cup..cup ah...

    ReplyDelete
  17. Ikutan goyang, karena ada irama dangdutnya...:)

    Nadine udah masuk tk ya....??

    ReplyDelete
  18. duuhh kaciaann yang baru ditinggal ..
    asyik juga ada yg bayarin, mau donk dibayarin jgua .. hehehe ...

    ReplyDelete
  19. Halo Nadine, gimana nih sekolahnya, dah pinter apa lagi nih?

    ReplyDelete
  20. kebayang mbak icha melambai-lambaikan selendang sembari nyanyi2 telukbayur hihi...
    eh, nadine udah gede aja tuh

    ReplyDelete
  21. hadohh... kok teluk bayur yak? hihihi...
    sedih juga ya, mbak ditinggal sama suami di perantauan, untung ada nadia yang bisa menghibur...
    biaya TK bilingual disini juga ga jauh beda loh, mbak... bikin pusing kepala!

    btw, nadia tuh kiyut dan imyut banget yah... gemes dehh...

    ReplyDelete

thx banget yah atas commentnya