Saturday, January 26, 2008

KeNtaN9 Pan99an9

Photobucket
Sekedar berbagi resep tinggi kalori ... bagi yg mau gemukin badan, gak ada salahnya nyoba resep ini.

Bahan:
1 Kg Kentang
1/4 kg Zucchini (bs diganti dgn wortel/labu siam)
1 Cup Joguhrt
400 gr Keju parut (Mozarella/Gouda/apaaja)
4 butir telur, kocok lepas
Garam secukupnya
Merica bubuk secukupnya.

Cara buat:
Panaskan oven 350 derajat Celcius
Rebus kentang, lalu haluskan
Parut kasar/potong korek api Zucchini.
Aduk rata kentang dan Zucchini. Lalu masukkan Joghurt, telur, segenggam keju parut,garam & merica, aduk2 merata.
Siapkan loyang yg sudah diolesi mentega, tuangkan setengah adonan. Lalu taburi dgn keju, tuangkan lagi sisa setengah adonan diatasnya. Taburi lagi dgn keju diatasnya.
Panggang selama 30-45 menit.
Hidangkan!!!!

58 comments:

  1. Itu tadinya saya kira martabak telor... ^-^

    ReplyDelete
  2. Sama ! Aku kira martabak telor hehe..
    Kalo diliat cara bikinnya, mirip pastel tutup, bener ga ?

    ReplyDelete
  3. @adit:
    duuuhhh jd pgn makan martabak telor

    @jiewa:
    hah??pastel tutup yg kek gmn yah??aku lom pernah nyoba

    ReplyDelete
  4. wah itu sih kesukaan kwek2 ku, emaknya yg susahhhh. Yogurtnya bisa diganti yg laen nggak?? :D

    ReplyDelete
  5. pesen dua dunk kegor-nya...sekalian buat onbijt ( makan page )besok :P

    ReplyDelete
  6. huaaaahhhh... menggiurkan. =P~
    kami nunggu jadinya aja, deh mbak!
    ga pinter masak soalnya. :P
    btw, mbak Icha kapan jd ke Jakarta? :D
    ditunggu makanan2nya yg menggiurkan2 itu.
    huehuehue... xD

    ReplyDelete
  7. Lebih afdol, kalau Icha masak terus teman2 blogger dikirimin satu porsi buat icip2 :)

    ReplyDelete
  8. @Kenny:
    mmhh..joghurtnya gak perlu diganti kok..bs juga gak pake joghurt.
    tp mungkin hasilnya jd agak kering

    @dwi:
    Satu loyang 25 euro!!!!

    @keritikentang:
    otceh degh beres...pgn jugamasakin kamu2 kalo kejakarta nanti..insyaAllah degh

    @guskoko:
    hahahaha..ngiler yah pak..

    ReplyDelete
  9. Zucchini itu bentuknya kayak apa ya?
    kalo disini yang ada Sukini...
    :D

    ReplyDelete
  10. Beneran bisa nambah gemuk nich?

    ReplyDelete
  11. vegetaris nih ^_^
    mbayangin mozarella yang sudah meleleh dipanggang .... glek, ngeces nih Cha aku :D

    ReplyDelete
  12. wah, kebetulan, pengen gemukin badan, hmm *ngiler*

    ReplyDelete
  13. Walah.... gimana neh resolusi taon 2008-nya, katanya mo ngurusin badan? Hue he he.... keliatannya enak tuh, Cha... mo coba ah..

    ReplyDelete
  14. dingin2 gini keknya yummi banget ...uuhhh jadi lapeer..lempar satu kesini duunk mbak..:)

    ReplyDelete
  15. hmm sedap sekali.... dikirim ke surabaya ya...

    ReplyDelete
  16. duhhh chaaa gw beli aja deh bikin mah malesssss :P keiknya dari pic-nya endang juga tuh yaaaa :D

    ReplyDelete
  17. jadi pengen bikin...

    *prasaan waktu itu udah komeng deh, kok ga ada ya..

    ReplyDelete
  18. Dikasih daging cincang yang ditumis kali enak ya Cha ?

    ReplyDelete
  19. boljug neh presentasinya...mirip mertua ato siapa? ;)

    ReplyDelete
  20. la..la..la..la..
    timbanganku jebol neh!

    ReplyDelete
  21. la..la..la..la..
    timbanganku jebol neh!

    ReplyDelete
  22. wah asik ya keliatannya.. tak kasih istriku resepnya suruh dia bikin ahh

    ReplyDelete
  23. huaa mbaak.. bikin mupeng aja.. hikz.. *lagi kepengen diet*

    ReplyDelete
  24. Uwenak banget neh...coba ahk....tp pake yoguhrt ya...apa g mblenek ya...pengganti telur kali yaa...
    ahk..lumayan buat anakku biar cepet gemuk hehe....

    ReplyDelete
  25. Penting dicoba nih, biar Vian gendut hehehe.

    ReplyDelete
  26. masakannya terasa sampe surabaya bunda..hehehe

    ReplyDelete
  27. ini pasti bikin tambah gendut kan... :D

    ReplyDelete
  28. wehehehe..akhirnya nongol neh resep setelah kemaren gak jadi hihihi

    thanks yo..mayan neh nambah2x menu

    ReplyDelete
  29. waaa mbak icha, tau aja kalo aku pengen gemukin badan. boleh tuh resepnya, hihihi....

    ReplyDelete
  30. wah ngiler deh, mau coba ahhh

    ReplyDelete
  31. Kapan-kapan resep untuk kurusin badan juga ya menu nya..:) soal lagi mo kurusin badan nih..liat yang ini aja udah ngiler (dasar) :)

    ReplyDelete
  32. aduh mbak enak banget..aku dah coba praktekan bareng ama pacaku.. eh ternyata enak buatan dia daripada aku.. apa yang salah ya..? dasar cowok pinter masak aku jadi malu nich.. he..he.. bagi resep yang lain dong

    ReplyDelete
  33. aduh mbak enak banget deh.. pas aku coba praktekan bareng ama co ku.. eh ternyata enak buatan dia daripada aku.. apa yang salah ya ama buatanku.. bagi resep yang lain donk..

    ReplyDelete
  34. di kecrotin caos tomat, pasti weleh-weleh rasanya !!

    **slurp**

    ReplyDelete
  35. coba.... engga....coba....engga...anak2 pasti suka nih, tapi tak mungkin diriku tak mencobanya.... padahal lagi diet.....

    ReplyDelete
  36. kalori tinggi bukan berarti kolesterol tinggi ya jeng

    ReplyDelete
  37. Aduh keliatan enak nih. Jadi pengen nyoba bikin. Secara diriku doyan banget ama yang namanya kentang.

    Resepnya aku contek ya Cha..

    ReplyDelete
  38. pengen nyobak tp gak punya oven :|

    ReplyDelete
  39. keliatannya enak banget tuh mbak... oke deh, resepnya tak kasiin ke istriku, biar dia yang masak.. hehehehe

    ReplyDelete
  40. tampak lezat...
    kapan2 bagi matengnya juga ya mbak icha

    ReplyDelete
  41. gak mau gemuk....tapi pengen makan hi..hi..

    ReplyDelete
  42. wah ngga tahan nih klo udah ngomongin makanan...
    ntar tak suruh my mom nyoba buat mumpung kmren dioleh2in kentang dri wonosobo

    ReplyDelete
  43. seperti biasa....
    gw trima bersih sajalah!
    hayo cepet pulang kampung lo

    ReplyDelete
  44. buuuuuuuk.. kemaren aku cpba bikin tp kok lembek yaaaaa, gk bs padet gituuuuuuuu
    kenapa ini.. kenapa ini......
    heeeeeeeeeeeellp !!!!!!!!
    hihihihihih

    ReplyDelete
  45. buuuuuuuk.. kemaren aku cpba bikin tp kok lembek yaaaaa, gk bs padet gituuuuuuuu
    kenapa ini.. kenapa ini......
    heeeeeeeeeeeellp !!!!!!!!
    hihihihihih

    ReplyDelete
  46. waahh kyknya enakk bangett yaakkk... mauuu dunkz mbak..:D

    ReplyDelete
  47. hemm...nyami nyami..
    skali2 undang dong bu makan2 dirumahnya.pengen nih ngerasai masakan mamanya nadine..hehehe..

    ReplyDelete
  48. wah...kayaknya enak..*nyatet resepnya dlu ah!
    sekalian mau minta ijin ngelink blognya ya...
    eh, emang itu bisa bikin gemuk ya?walaupun makannya cm sekali?

    ReplyDelete
  49. itu manggangny bener2 di suhu 350 derjat ya mbak? yah..openku cuma bisa sampai 220 derjat..kalau cuma segitu mo berapa lama ya manggangnya??

    ReplyDelete
  50. sama, tadinya aku pikir martabak telor..
    hm, sepertinya enak.. tapi kalo suruh bikin sendiri kayaknya gak bisa deh.. nunggu kiriman dari mesir aja deh ;)

    ReplyDelete
  51. sepertinya enak tuh buat menemani minum kopi disore hari :D

    ReplyDelete
  52. Wah mbak! Kesukaan saya baget neh! Kayanya ditambah sedikit daging cincang enak juga ya? Jadi perkedel doooong... Hahaha... Tapi ide memasukan yoghurt itu dari mana mbak? Emang bikin tambah enak ya? Baru denger soalnya ada resep pake yoghurt. Hehehehe....

    PS: Maaf komennya basi! Hihi...

    ReplyDelete
  53. waah ini keliatannya enak nih, tapi tidak bagus buat aku yang pengen menurunin berat badan hehehehe

    ReplyDelete
  54. kirim kentangnya via attachment dong :)
    fotonya menggoda perutku nih :):):)

    ReplyDelete

thx banget yah atas commentnya