Thursday, November 22, 2007

EgYPTiaN FiSH




Gw tuh sukaaa banget makan ikan. Dr mulai ikan goreng, ikan bakar, ikan pindang, ikan gulai, ikan masak rica2, ikan mentah *sushi*, dll ... semua gw suka.
Nah kebetulan beberapa bulan yg lalu tuh gw ke Hurghada *salah satu kota wisata diselatannya Mesir* ... Disana ketemuanlah gw dengan orang2 China ... temen sekuliahan gw dulu.
Nah saatnya perut2 kami laper, carilah kita restoran tuk ngisi perut skalian nglurusin kaki... akhirnya kita2 nemu restoran ikan, wah seneng dong gw...secara gw suka banget makan ikan ... tapi sebelum masuk ... gw liat ikan2 yg dipajang didepan restoran itu ....
Ya ampun... ikan2nya cantik2 bener. Kayaknya tuh ikan lebih pantes masuk aquarium, dibanding masuk perut gw.

Iya gak sih??? ikan2 itu perasaan kalo diIndonesia jadi ikan hias ??? bener gak sih???

58 comments:

  1. Kalau lihat photo yang atas, ikannya berwarna macam2, emang seperti ikan hias ya ?
    Tahu Ikan Kerapu ?
    Nah ini ikan favorit-ku, rasanya ikan yang paling enak untuk dimakan.
    Hobby-nya sama nih Cha, aku juga senang makan ikan.
    Cumi2 ada enggak tuh ?
    Tahu cara mancing cumi2 ?
    Lho khoq jadi ngelantur nih ?

    ReplyDelete
  2. saya malah kebalikannya Bun, gak suka ikan, ribet banyak durinya :(

    ReplyDelete
  3. Klo saya senengnya ikan gurame mbak.. :D

    Klo saya liat dari gambar yg nomor 2 itu sih kayaknya emang lebih asik dijadiin ikan hias tuh...

    ReplyDelete
  4. bisa jadi ikan hias kalo di taruh di aquarium. kalo di taruh di penggorengan jadi enak,,,,,, hahahaha

    ReplyDelete
  5. hmm saya juga suka banget makan ikan apalagi pake sambal yang pedes sampe keringeten... hehe.. enak bener

    ReplyDelete
  6. @guskoko:
    tau banget ikan kerapu, waktu di indo sering makan juga ikan itu...
    disini semua macam seafood ada dijual.
    Emangnya gimana pak cara mancing cumi??? belum tau saya.

    @herru:
    makan ikan tuh selain sehat jg bikin pinter!!! liat tuh orang jepang pada doyan ikan,negaranya maju toh!

    @praditya:
    wuih gurame goreng pake sambel kecap di sari kuring resto..tuh paling mantep deh

    @mommo:
    emang enak kok rasanya ..xixixixi

    @anang:
    ikan emang temennya sambel... makin pedes makin uenak

    ReplyDelete
  7. ikaaaaaaaaaaaannn gue juga sukaaaa banget ikan. apalagi ikan indonesia.

    itu ikan cantek2x, sayang mau dimakan hehehe..tapi yg merah kayaknya red snapper ya ?

    ReplyDelete
  8. lha tadi saya baru mau bilang begitu... itu ikan bagus2 kok ya disambel ya hehehehe....

    ReplyDelete
  9. @dian:
    sama lah kita... ikan emang gak ada matinya deh..hidup ikan!! apa segh...
    red snapper??? iya kali yah???aku gak tau namanya apa... tinggal makan doang.

    @totok.s:
    iyah emang lucu2 banget ikan2nya

    ReplyDelete
  10. Tuh kan, makanan lagi.

    Nggak ada yang jual ikan asin ya?

    ReplyDelete
  11. @payjo:
    posting yg enak2 tuh enak mas :P
    ada kok ikan asin disini ... tapi rasanya beda sama ikan asin diIndonesia

    ReplyDelete
  12. jangan2 akuariumnya di perut haahhaaha....

    ReplyDelete
  13. iya, ikan emang top. tanpa bumbu pun saya doyan hehehe (rakus ya)

    ReplyDelete
  14. Tak penting itu warnanya, meski cantiek, kalo enak santap sajah. :D.

    Mbak Icha kapan ke Jakarta? Hayu kita ke tempat babe H. Lili yang di kebon Sirih, tempatnya jorok, tapi rasanya enyak..enyak..enyak. Pulang dong, sumpah deh pengen ketemu nih *sksd*

    ReplyDelete
  15. icha!! itu ikan apa warnanya biru tosca begitu? enak? hehehehe....

    ReplyDelete
  16. Ikannya bagus-bagus, sama kayak disini nih terutama daerah Okinawa..ikannya lebih mirip ikan hias.

    Ikan emang enak dimasak apa aja..

    ReplyDelete
  17. ngelurusin kaki, ngelebarin perut...

    sayang pisan yang ikan warna hijau...mending dijadiin sendal (lho??)

    ReplyDelete
  18. saya mahu ikan dugong.. ia cantik hehe :D

    ReplyDelete
  19. ikan hias juga bisa dimakan kan? Ikan gurame juga bisa masuk aquarium...hehehhhe, tinggal mau yg mana aja, meskipun ada yg gak lazim....

    ReplyDelete
  20. Ikannya besar2... puas makannya nih :D

    ReplyDelete
  21. icha...kalo ikan fauzi suka juga ga??*wink-wink*

    ReplyDelete
  22. trus dimasak apa tuh??
    cocok ama lidah indonesiakah???
    apa rasanya secantik penampilannya???
    apaaa....??

    [wooo kakehan takon bocah iki....hehe]

    ReplyDelete
  23. Waktu gw kecil, gw kan tinggalnya di Biak (papua), jd da biasa ngeliat ikan warna warni yg cantik begitu. Nelayan disana klo mancing, ikannya ya kyk gt, cantik2... ampe qt liatnya ga tega, sayang gt loh dimakan. Mending dijadikan hiasan, kekekeke....

    ReplyDelete
  24. wah.. kayak semacam ikan hias ya? ya mending dipelihara lah.. sayang klo dimakan hehehe

    ReplyDelete
  25. ho-oh bener cha..koq ikannya cakep2 amat gitu? warna warni. kalo ponakan gw liat pasti langsung diusap2 sayang..hihihi
    rasanya gimana Cha pas udah dimasak? enak gak

    ReplyDelete
  26. *blogwalking
    cleguk *menelan ludah
    pengeeeenn

    ReplyDelete
  27. Jadi lapar...nyam nyam...Yummi

    ReplyDelete
  28. kok ga ada ikan sapu2 ..huehehe

    ReplyDelete
  29. Ikan bakar yg pedes dimakan rame-rame..wah suuiip

    ReplyDelete
  30. @ojat:haha ada gitu aquarium prut

    @sarah:pernah kok nyoba makan diH.Lili itu... mang enak abis

    @primaningrum:yah rasanya kyk ikan.

    @ryusmom:jepang mah gudangnya ikan.

    @aul:emang enak yah sendal???ketauan yg doyan makan sendal jepit

    @ien:ayo kesini..tak kasi ikan mpe mual2

    @didut:arrgggggghhhh

    @endang:gurame mah enakan masuk penggorengan atuuuhh

    @pyuriko:ikan kecil2 kalo banyak juga puas makannya

    @simbok:ya ampuunn mbok..jadul banget...kekekek

    @indri:cocok2 ajatuh..soalnya waktu itu pesen ikan goreng

    @zee:ohya papua kata orang hasil lautnya melimpah yah & murah2

    @udjo:tapi sayang udah pada mati :P

    @nila: enak kok... standart aja rasanya...rasa ikan :P

    @tsuga: hehehe..padahal fotonya ikan mentah..gimana ada foto jadinya

    @imcw:lgsg kabur ajah ke warteg terdekat :P

    @kien: ikan sapu2 nya kelupaan dirumah

    @papapam: ikan bakar rica2...duuhh ooomm bikin gile aja

    ReplyDelete
  31. itu bisa jadi ikan hias di dalam perut. jadi laper euy.

    ReplyDelete
  32. Ikan yang cakep... pemotretnya jugakah? *duaar digaplok* pake gayung

    ReplyDelete
  33. @sachroel:hehe...jd inget film kartun..ada ikan hidup didalem perut.

    @kurt:bukan ditimpuk pake gayung lagi!!! pake gentongnye sekalian!!! tau rasa loe!!! *herderGalak.com*

    ReplyDelete
  34. ck..ck..ck..
    banyak amat yang komentar..?

    *ngiri.com

    ReplyDelete
  35. ikan yg warna ijo itu apa enak Cha?

    ReplyDelete
  36. @boodee:apa sih napa hrs ngiri??? semuakan pasti bisa ...

    @ely meyer:enak kok..rasanya empuk2 gitu..dan tetep rasa ikan ...

    ReplyDelete
  37. Ya ampun, itu yang di bawah, kok ikannya segede gaban!

    *ndeso nih...

    ReplyDelete
  38. Mungkin Inner beauty-nya tuh ikan baru kerasa kalo dimakan :)

    ReplyDelete
  39. @dony: wah itu mah belom gede... ada yg lebih gede lagi dr itu

    @fatah: hihihihi.... bener sekuali ....

    ReplyDelete
  40. Seger sekali ya... Apalagi yang warnanya hijau. Tapi rasanya enak gak?

    ReplyDelete
  41. Ikan nya gede banget , serem lihatnya

    ReplyDelete
  42. Kalo saya lebih suka ikan ayam..hayahh...hahaha...Budhe, itu ikannya kok kayak habis di airbrush gitu ya...

    ReplyDelete
  43. @nin:enak...kok enak...percayalah

    @nn:wah..gimana kalo liat ikan hiu...kekekek

    @joell:hahah..iya aku tau ikan ayam..yg kulitnya keras itu kan???tapi enak kok

    @ghatel:2 orang yg bilang ikan ini menyeramkan...serem dr mana sih???

    ReplyDelete
  44. Sereeeem liat pala ikan-nya...takut kebawa mimpi :)

    ReplyDelete
  45. @indo:dasar..namanya juga ikan..masa palanya mirip boneka!!!

    ReplyDelete
  46. Jadi takut makan ikannya...terlalu besar sich...aku suka ikan yang imut2...???

    ReplyDelete
  47. Icha...
    Tuh ikan temen2nya Nemo kali ya.
    Ntar di cari Nemo pula
    Judulnya nenti tukar lagee
    Bukan "Finding Nemo"
    Tapi
    "Finding Nemo's friends"
    Huehehe..
    *kabur..sebelum dilempar pake ikan*

    ReplyDelete
  48. hidup seafood lovers! daripada makan daging sapi/kambing/ayam/babak mendingan makan ikan

    ReplyDelete
  49. lama gak kemari, eh sudah ada postingan baru...sudah banyak pulak komennya, ketinggalan jauhhhh banget dah ah..wah ikan aku mah suka banget mak..seger sger smua lai duh jadi ngiler

    ReplyDelete
  50. Pokoknya ikan mah gak ada tandingannya dah..enak beneer..

    Jadi ngiler deh liat foto-foto ikannya gede-gede banget

    Jadi kepengen makan pepes ikannya ibuku nih..

    Aarg Ichaa, bikin orang hamil ngiler aja deh..

    ReplyDelete
  51. ikan nya gede2 banget y..serem lihat nya..

    ReplyDelete
  52. duile Cha, kl gw mah udah kelaperan gak mikir2 lagi ntuh ikan mo cantik apa nyeremin asal gak bulukan gw sikat semua..huekekekekekk..

    tp terus lo jd mesen yg mane?

    ReplyDelete
  53. saya juga sukaaaa banget ikan! hmm.. jd ngiler bayangin ikan bakar di jimbaran x) btw itu ikannya pada gede2 banget ya mbak... warnanya bagus2 pula :D

    ReplyDelete
  54. Iya ya Cha, itu yg digambar ikannya warna ijo pake lipstick celemotan lagi, ada merahnya deket bibir ikan.

    Aku juga kalo nemu ikan cantik gitu mending gak usah dimakan, disimpen aja bikin jimat!

    ReplyDelete
  55. iye nyang biru ntu mestina masup akuarium, cha...

    ReplyDelete
  56. artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
    Artikel kuliner terhangat
    Artikel anda di infogue

    anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

    ReplyDelete

thx banget yah atas commentnya