Saturday, November 24, 2007

SoSiS MeSiR


Sebenernya sih 'Sosis Mesir' tuh cuma istilah gw doang. Aslinya disini jajanan ini namanya Sogo'. Sejenis Sosis ... cuma pas dimakan, rasanya seperti perpaduan antara sosis dan salami. Berasa bumbunya dan rada spicy.
Gw sendiri sih belom pernah nyobain Sogo'nya abang2 yg difoto ini. Gw lebih milih Sogo' kiloan diSupermarket. Trus goreng sendiri dirumah.

Orang2 Mesir sendiri, makan Sogo' ini dengan roti. Dibikin sandwich gitu. Tapi, secara gw orang Indonesia sejati. Gw selalu makan Sogo' ini dengan nasi ato indomie. Apalagi kalo dibikin nasi goreng ... rasanya malah lebih mantep dibanding nasi goreng sosis.
Laki gw pun akhirnya ketularan gw ... mpe pernah beberapa kali minta bikinin nasi goreng Sogo' buat makan2 bareng temennya ditempat kerjanya.
mmmhhh...lama2 gw jualan nasgor juga deh disini ... Orang2 Mesir pada suka soalnya.

81 comments:

  1. memang di sana tidak ada nasi goreng?!?

    ReplyDelete
  2. @didut: wah sama sekali gak ada...buat orang mesir ..nasi goreng bener2 makanan baru

    ReplyDelete
  3. sosis yg digantung, montok2x kali......

    sogo.....kirain department store

    ReplyDelete
  4. @dian: cara penyebutannya rada dibedain dikit ma ..contoh bego...bilangnya kan bego'...ngerti gak???

    ReplyDelete
  5. Hi...hi...aku jadi nggak doyan sosis kalau penampilannya utuh gitu, jadi aku cuma mau kalau dia sudah diiris2 tipis.
    Ya udah buka warung nasgor aja di sana Cha...he..he....

    ReplyDelete
  6. @mbak ani: wah mbak.. ituh mah belom gede... ada yg ukuran jumbo lagi...
    hehe iya nih... seru juga kali yah buka warung nasgor

    ReplyDelete
  7. duile tuh sogoooo..bohai mek..huihihihihiihii..

    ReplyDelete
  8. duile tuh sogoooo..bohai mek..huihihihihiihii..

    ReplyDelete
  9. Eh, salami tuh apa ya mbak?

    * gapkan nih... (gagap makanan)
    Hahahaha...

    ReplyDelete
  10. SOGO itu makanan toh? gambarnya mana? gugling ah..

    ReplyDelete
  11. ide baguS chat jualan nasgor heheee...

    sosisnya montok2..( bikin nafsuku tambah,semangat makan 75)sosis mank mantap di masak apaun cha n blh mantap lagi klo gratis ...wakKK...

    ReplyDelete
  12. makan satu aja sendirian kenyang banget kali ya?

    ReplyDelete
  13. wah, teteup ya, indomie n sosis..... :P

    ReplyDelete
  14. Love sosis very much..
    Kenyang bener kali ya kalo segede gitu...

    ReplyDelete
  15. sosisnya gak ada yang tinggal "lheb"???

    heheeee.....[iklan teruuus]

    ReplyDelete
  16. Baru tau kalo di mesir gak ada nasgor ya :D Aduh, pagi2 omongin nasi goreng sosis, jadi pengen sarapan itu.
    Btw, SOGO itu biasanya pake daging apa ? Kambing ?

    ReplyDelete
  17. Wah bangga juga doonk masakannya dibawa ke kantor miswa. Wah pasti sang mertua bilang, wan menantu boljug nih :D

    ReplyDelete
  18. itu nanti jadinya nasi goreng pake sogo' ato sogo' pake nasi goreng?;))

    ReplyDelete
  19. Mesir gak dijajah Belanda sih, jadi aja gak ada warisan nasi goreng.

    Dukung lho kalo buka kedai nasgor, ide brillian :D.

    ReplyDelete
  20. Sosisnya orang mesir besar-besar ya, jeng..he..he

    ReplyDelete
  21. Pasti mengandung daging onta...

    ReplyDelete
  22. Waduh enak banget ya sosinya, sudah sana jualan nasi goreng aja, biar tambah uang, siapa tau bisa sampai buka cabang.

    Lam kenal ya....

    http://evelynpy.wordpress.com/

    ReplyDelete
  23. hue..he..he.. ntar kalo Icha udah sukses jualan nasi goreng, foto-fotonya jangan lupa di posting ke blog..:P

    Orang Mesir suka nasi goreng? Padahal di Indonesia banyak banget yah macem-macam nasi goreng..tinggal pilih mau rasa apa...

    ReplyDelete
  24. cha, boljug tu idenya buka warung nasi goreng, bareng mertua apalagi... :p~

    eh tp klo sosisnya segede itu, serem ah... geli.... kekekeke

    ReplyDelete
  25. Kok warnanya gitu yaaaa...
    Tapi sapi khan ? apa babi ?

    ReplyDelete
  26. kok digantung-gantung dengan vulgar gitu ya? huehehehehe...kasian yg beli, debuan tuh mbak.

    ReplyDelete
  27. berarti kalo di sini ada restoran "nasi goreng mesir", nipu donk namanya??
    wuakakakakak

    ReplyDelete
  28. yhawes mbak jualan nasgor aja, lumayan nambah uang jajan :D

    ReplyDelete
  29. iya mbak icha, buka warung nasgor aja, peluang bisnis tuh :D *hehe kebanyakan menelan materi kuliah saya ;p*

    ReplyDelete
  30. gw pesen satu piring kalau lo bukaresto nasgor...hahhahahha...hmmmmmmmm...yummy...

    ReplyDelete
  31. mmmmmm jadi laper icha, mau donk nasi goreng sosisnya. thanks ya

    ReplyDelete
  32. itu isi daging apa mbak? sapi, domba atau unta?

    ReplyDelete
  33. wah manteb banget tuh Cha..sosis gede gitu dipanggang...jd ngiler gw.
    Boleh tuh dipertmibangin bikin warung nasi goreng, nasi gila...pasti laku..

    ReplyDelete
  34. widiiihhh.... ngeliat sosisnya kok serem ya? kaya apaaaaa gituh, hehe...

    weh, gak ada nasi goreng? tapi ada kapsa kan ya? itu mirip2 nasi goreng gitu toh?

    ReplyDelete
  35. waw..
    gede amat..

    pas sama karakter orang mesir..

    huehehehehe

    ReplyDelete
  36. satojoh! buka warung nasgorlah Cha... biar lo bisa buru2 mudik trus bikin sega goreng sogo buat gw
    *halah, kaya nya gw dah banyak pesenan tuh kl lo balik sini*

    ReplyDelete
  37. he..he.. dijorda juga ada tapi gak segede2 yg mesir..;)

    Akku dukung deh kalo mau jualan nasgor, bikin resto sekalian cha:)

    ReplyDelete
  38. Itu daging halal nggak?
    Nasgor pedes satu, nggak pake lama!

    ReplyDelete
  39. "NasGor Sogo Ibu Icha", segera dibuka...............
    Kalau jadi buka restaurant, aku di undang ya Cha tapi undanganya berikut tiket pesawat lho ha ha ha.

    ReplyDelete
  40. pasti warungnya laku dan terkenal. nanti bisa buka cabang dimana-mana... duh mbayangin disana gak ada yg jual nasi goreng.. pasti pada ketagihan masakan icha

    ReplyDelete
  41. Setujuuu...dakuw dukung deh buka resto nasgor sogo dijamin banyak yg suka...

    Mba, kebanyang sosisnya kan guede2 gt...ngeri euy makannya hihi...

    ReplyDelete
  42. Wah promosi nasgor ya. Ingat... jangan lupa dipaten kan. Nasgor ala Icha.

    ReplyDelete
  43. Kekekek..... sekalian buka warung mpek2.... sosis dipakein cuko...

    ReplyDelete
  44. Aku pikir sogo yang dijual itu milik Icha, kapan mau resto sogo di sana Cha... ?

    ReplyDelete
  45. mmm.... nyumy,nyumy...
    enak kayaknya!!
    tapi kok buesar2 yakz!!...

    ReplyDelete
  46. wah.. itu bs jadi inspirasi n karunia buat elo...
    "jadi penjual nasi goreng yg keren"
    Knapa tidakkk... untuk memperknalkan budaya Indonesia.. trusss langsung dipatenkan biar gak di comot trus tuh budaya kita...ha.. ha

    ReplyDelete
  47. nampaknya rada panjang ya buk di banding sosis....
    ...truzzz aku dukung deyh kl mw buka warung nargor disana :D

    ReplyDelete
  48. ampun deh itu sosis, gimana cara makannya yah :D

    ReplyDelete
  49. looks like delicious deh mbak...kirim dong ke depok..hehehehe...kirain Sogo dept.store itu..ternyata pake " ' " jadi banyanya kayak sogoK gituh ya? nasi gorengnya boleh tuh delivery ke depok..heheheh

    ReplyDelete
  50. pesen nasgornya dunx, tolong sosisnya dipotong2 serem ngliatnya n jangan lupa puedezzz!! (pasti make karet 2 hehehe)

    ReplyDelete
  51. boleh donk bagi2 resep nasgor sogonya :P

    ReplyDelete
  52. sekali nasi teteup nasi. perut endonesyah kalo kemana2 emang kudu diisi nasi ya bu. ngundang2 bu selametan pembukaan resto nasgornya :d

    ReplyDelete
  53. Wahhh..kalo udah ada permintaan kayak gitu dari suami, berarti masakan Mbak patut di pertimbangkan.. Selain enak Nasi goreng juga baru kan disana, jualan pasti laku deh mbak...
    Ditunggu ya..kabar pengembangan bakatnya :)

    ReplyDelete
  54. Wahhh..kalo udah ada permintaan kayak gitu dari suami, berarti masakan Mbak patut di pertimbangkan.. Selain enak Nasi goreng juga baru kan disana, jualan pasti laku deh mbak...
    Ditunggu ya..kabar pengembangan bakatnya :)

    ReplyDelete
  55. Wahhh..kalo udah ada permintaan kayak gitu dari suami, berarti masakan Mbak patut di pertimbangkan.. Selain enak Nasi goreng juga baru kan disana, jualan pasti laku deh mbak...
    Ditunggu ya..kabar pengembangan bakatnya :)

    ReplyDelete
  56. jualan nasgor kambing aja mba, dijamin laris manis :D

    ReplyDelete
  57. weitz sosisnya Gede2 bgt tuh...
    mesir apa arab ya?
    kayaknya bkn mesir deh...Arab gtuw!

    ReplyDelete
  58. wah... jualan aja mbak. lumayan... memperluas budaya indonesia..

    ReplyDelete
  59. saya pesan satu porsi nasi gorengnya mba
    bole kan

    ReplyDelete
  60. [dengan nada pembeli]
    bu warung,
    tulong pesen nasi goren 1 ya,
    jangan lupa, yang puedes pokokenya :P
    *ngumpet dibelakang nadine*

    ReplyDelete
  61. mbak..aku juga pesen nasi gorengnya ya..aku belum pernah ngrasain sosis mesir lho...hehehehe

    ReplyDelete
  62. g papa mba icha jualan nasgor....aku dukung deh...lumayan....

    ReplyDelete
  63. enak banget ya kayaknya...mahal gak?

    ReplyDelete
  64. dagingna daging apa say?
    daging unta kah??

    ReplyDelete
  65. wah memang bunda nadine jago melihat pangsa pasar untuk jualan nasgor ....huehehe ... Bu Pesen 1 ga pake pedes dan juga GAK PAKE LAMA !! huehehe

    ReplyDelete
  66. Mau nyobain nasgornya mbak Icha :D

    Sosisnya rasa apa, koq aneh gitu warnanya yaaa.. ehehee... besar2 lagi!!!

    Makan satu bisa blengeer deh...

    ReplyDelete
  67. Nasi goreng udang mbak, favorit sayah :D

    ReplyDelete
  68. SOSISNYA GEDE-GEDE BANGET,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,


    keren euy, namanya SOGO.
    Jangan-jangan bakso disana,
    namanya..ngggg............ plaza indonesia?

    ReplyDelete
  69. Cha, sosisnya gede-gede banget. Bagus juga tuh bisnisnya. Jualan nasi goreng. Gue doain laku ya.

    ReplyDelete
  70. kl disini susahnya setengah mati nyari sosis sapi..adanya b**i semua..:)

    ReplyDelete
  71. Bisa dikirim sample nya gak ke sini ?

    ReplyDelete
  72. ahahaha... jd pengen nyicipin nasgor nya Mbak Icha! xD
    ntar kalo ke Jakarta, skalian bikinin aku loh, Mbak!
    sekalian ajarin aku masaknya... xP

    ReplyDelete
  73. kalo sogonya gede2 malah ngeri ah!
    hiii...seyeeemm...

    ReplyDelete
  74. bu..pesen nasi goreng 2 porsi ya.. :D

    ReplyDelete
  75. lapeeeerrrr....

    mbak, blogmu bikin aku laper dan laper lagi...

    huhuhu...

    ReplyDelete
  76. aku jual sosis choriza , sosis mexico yangberempah dan pedas terbuat dari daging sapi di jmin halal
    tanpa bahan pengawet 100 5 alami dan home made
    silahkan coba

    harganya Rp 165.000/kg
    hub gita
    081386656562

    ReplyDelete
  77. sosis ukuran jumbo tuh. besar banget..

    ReplyDelete

thx banget yah atas commentnya