Saturday, December 22, 2007

IDuL AdHa

Sebelumnya tuk semua rekan sesama blogger...gw sekeluarga mo ngucapin met hari raya idul Adha ... soory postingannyatelat & gw jarang BW udah seminggu ini..dikarenakan koneksi internet dirumahbener2 ngadat dr sononya (dr kantornya maksudnya).


Lebaran Haji kemaren bener2 seru buat gw. Secara pertama kalinya gw ngerasain lebaran haji dimesir sini. Hari pertama lebaran subuh2 gw, suami & nadine cabut ke Cairo. Secara ada janji sama temennya laki gw di Dubes Saudi arabia. Sekalian makan disana ... nyobain makanan ala saudi arabia .. yg katanya sih dagingnya dr daging onta.
Udah lama gw penasaran bgt makan daging onta :) ... Pas nyampe dubes saudi arabia, ternyata dah rameee banget... lumayan minder, secara tampang asia gw doang (napa hrs minder yah sebenernya??? dasar gw ajah yang aneh).
Anyway selesai sholat dan ceramah .. lgsg lah kita2 digiring ketempat lain ... gw pikir mau liat pemotongan onta :D ... taunya..jreeeeeennngggg .... bujug buneeeng ... gw kaget setengah pingsan ngeliat ituh makanan ... gila, gimana cara makannya??? satu kecamatan juga gak bakal abis kalo segitu banyaknya..
Ckckckc..pantesan ajah ibu2 arab pada kayak gentong PDAM semua ..yah liat ajah makanannya.
Btw tdnya mau foto ibu2 didepan kolam makanan itu ...tapi secara banyak banget yg bercadar..jd gw urungkan niat gw ...
Dan tau tidak??? kolam makanan ibu2 juga gedenya sama dgn kolam bapak2 ...
ampuun deh ... gw mah lom makan juga perut dah nyesek duluan. Walo rasanya enak bangeeet ... dagingnya lembut, bumbunya juga ngeresep bgt.


Terserah dibilang SMP ato SMP ..abis makan kita lgsg buru2 balik ke Port Said... namanya juga lebaran, jd harus buru2 kerumah mertua gw.
Dan bete juga, tiap sejam sekali di tilpun2in... "ayo buruan dateng!! rumah udah rame niy"
Kemaren ituh, mertua gw mesen satu kambing guling utuh ... gw so pasti sbg fans berat dr kambing guling yah seneeeng banget ..
Nymape rumah mertua ... eng ing eng ... kaget setengah pingsan lagi ... buset, itu daging di guling ama pala2nya???? jd malezzzzz makan degh ... walo akhirnya gw lahap juga, ternyata enak :P
Pokoknya lebaran kali ini bener2 seru, walopun makanannya terlalu berlebihan ... cuma ternyata angpawnya lumayan bangeeeettt ...

Foto disebelah ini lebaran hari kedua ... hari ini makanannya lebih bersahabat... secara gw udah mual banget sama daging ... Dan perut gw udah gak bisa kompromi lagi tuk nerima daging .. akhirnya gw memilih tuk makan ayam goreng sama mulkhia ... nyaamm...paling top ... mulkhia itu sejenis daun2an..yg digiling halus, trus dimasak pake sop ayam ... rasanya, gak bisa gw jelasin sama kata2 ... DiIndonesia juga gak ada daun mulkhia ini, jd binun mo ngejelasinnya ..Kalo mau coba, yah silahkan lgsg ajah dateng kesini, mertua gw bikin sop mulkhia ini paling top markotop degh.
Sgitu ajah cerita lebarannya... moga lebaran rekan blogger semuanya juga membahagiakan ...

51 comments:

  1. Lah, saya kira tdinya ntu meja makan. Ternyata malah makanannya toh...

    Ckckck... Disini bisa ngasih makan ana2 jalanan banyak banget kali yah...

    Hmm.. Penyuka kambing guling? Gak apa, tapi inget darah tingginya ya mbak... :P

    Hehehe... ^-^

    ReplyDelete
  2. bujubuneng.... itu tampahnya seluas lapangan gitu apa habis ya makanannya.. atau boleh mbungkus :D

    ReplyDelete
  3. eh trus itu kolam makanan diatas, dimakan semua ? gak ada sisa ? aduh gue liat photonya aja kaget.

    met idul adha

    ReplyDelete
  4. wadowww makananyaaaa edan hahahaha

    ReplyDelete
  5. met idul adha juga bu..
    taun ini di rumaku libur pesta gule-sate ato whatever..karna lagi ga ada orang sama skali:>

    ReplyDelete
  6. 'met pagi Cha (disini pagi sih), wah Lebarannya benar2 meriah ya disana.
    itu makanan benar2 ber aneka macam, kalau aku cuma bikin sate kambing saja.

    ReplyDelete
  7. Ya Ampyun icha ... itu makanan ... habis ini dah nimbang BB belon :D...

    ReplyDelete
  8. Trus, gimana rasa daging ontanya? nyicipin gak? Penasaran rasanya..

    ReplyDelete
  9. Ck ck.. gede banget ya mbak Icha, ngeliatnya aja dah kenyang.. haha..

    ReplyDelete
  10. Wuaaaa.... gak salah tuh makanan segede gitu? PAsti dah kenyang duluan ngeliatnya. BTW gw penasaran ma rasa daging onta, Cha

    ReplyDelete
  11. hwaaahhh!! ...terkagum2 sama kolam makanan arab itu. itu makan segitu banyak, yg makan ada berapa orang toh? kalo cuman 13 orang aja (keliatan cuman 13) pastinya nggak abis. apa pulangnya itu makanan dibagi2 juga, kayak tradisi berkatan di jawa sini?

    ReplyDelete
  12. astagfuruallahalazimmmmmmm bujug bunengggggggg itu mah bukan buat perut tapi buat ngobak ekekekkekek gilingan yah tuh org mesir kalo pesta emang tamunya da berapa biji ye mpok sampe gw terherman-herman liatnya ... :D

    ReplyDelete
  13. Masya Allah, itu gambar pertama beneran apa sotosop?

    Itu makanan apa Mbak Icha, rendang semua apa campuran makanan?

    itu apa ga mubazir tho, banyak2 gitu. Pemborosan. Bid'ah, haromm!! Masih banyak yang kelaparan loh *halah, yang ini mah, bukan saya yg ngetik*

    Tumben Oom Pradit belom ke sinih?

    ReplyDelete
  14. Kaget...get....get....
    Emang orang Arab itu makmur-makmur ya mbak..?
    Kalo gak abis dikemanain tuh makanannya..?

    ReplyDelete
  15. weleh2..kambing nya gak tahan euy..

    ReplyDelete
  16. met Idul Adha yah mbak.. (walo telat sih.. hehe..)

    waah.. makanannya banyak bangeeet.. keliatan lezat pulaa.. mau donk mbak.. =P

    btw, pas hari idul adha juga disebut lebaran yah mbak?

    -SatoNa-

    ReplyDelete
  17. Walaaaahhh bener-bener syurganya makanan disana yaaa...hepi banget seh perayaan Idul Adhanya...
    Bisa-bisa makan sambil berendam di tempat raksasa itu yaa...huaha...
    aku jd kenyang duluan neh....

    Iya orang2 Arab kan badannya kaya raksasa habis ayam satu ekor disantab sendirian hehe...

    ReplyDelete
  18. Gila, pancinya gede amat...jadi binun ngabisin bagian yg tengah gimana tuh...*mikir

    ReplyDelete
  19. Wah, baru lihat makanannya aja udah kenyang duluan tuh Cha, habis segitu banhyaknya, jadi eneg, bisa2 nggak jadi makan kalo aku he..he...

    ReplyDelete
  20. hallo mbak,

    biar dah telat mo ngucapin selamat hari raya idul adha:)

    eniwei makanannya sedap banget nih:)

    ReplyDelete
  21. weleh...weleh....
    makanannya gede banget, mana mejanya?

    lebaran kemaren mang jadi e_neq gitu ma daging. ayam juga jadi menu fav saya kalo dah gitu.

    ReplyDelete
  22. Ampun itu makanan gimana masaknya sebanyak itu...gila bener..

    ReplyDelete
  23. makanannya buaanyaak banget bangeeet :)

    ReplyDelete
  24. ternyata orang arab lebih banyak makanny dari orang mesir yah :D
    eh orang mesir jg banyak gitu kan mbak ya makannya..?
    trus harus dihabisin lagi..
    beberapa kali pernah makan makananny mesir..wah..enak bangett...^-^

    ReplyDelete
  25. Mbaaaak...ini cerita lebaran atau mau bikin ngilerr yg baca? hihihi ^_^

    ReplyDelete
  26. cuma bisa geleng geleng kepala liat hidangannya

    ReplyDelete
  27. ealah kirain meja berhias, ternyata berhias beneran....berhias makanan!! ck..ck..ck...brp orang yg masak ya?

    Idul adha disini gak rame2 banget, hampir sama ama di Indonesia.

    ReplyDelete
  28. baru pernah lihat seumur-umur ada makanan dijembreng kek gitu jeng :). bener tuh, buat jatah satu erte keknya ya. emang kalo udah makmur jibar-jibur, segala apa yg nikmat2 bisa diadain ya. selintas terbersit di belahan bumi lain, di mana segenggam nasi dengan garam dan sepotong ikan asin masih sangat berarti....

    ReplyDelete
  29. iiihhh bagi-bagi sini dong mbak....

    ReplyDelete
  30. Gilaaa itu makanan bener-bener deh buat kenyang aja ngeliatnya. Gimana ya cara masaknya? ah udah deh ga ngebayangin.

    Btw abis ga tuh makanan selapangan badminton? kalo ga abis apa dibuang?.

    Selamat Idul Adha ya bun...

    ReplyDelete
  31. Waduu..jadi itu kolam isinya makanan mba? Wew. Kayaknya aku bakalan mendadak kenyang tuh kalo ngeliat langsung. ^^v

    Tp jadi penasaran dgn deskripsi mba cha yg kayaknya nikmat bgt.

    *aduuuh laper aku* :p

    log.aiame.com
    Mba..aku kok ga bs pk url ku sendiri ya buat komen? *bingung*

    ReplyDelete
  32. met idhul adha (telat juga)

    wuihhhhh, makanannya yang gak pernah gw liat yakkk!!

    pengenn!!

    ReplyDelete
  33. Wakakak...
    Untung yg diatas gak sama kepala onta gulingnya:)

    ReplyDelete
  34. alamak!!! sebanyak itu, abis 'gak tuh??

    ReplyDelete
  35. gile beneeeerrrrr...
    aq gak bisa nahan ketawa ma kata2 "kayak gentong PDAM"
    ha..ha..ha..

    ReplyDelete
  36. waooo asik bngt icha....rasanya daging itu unta??peNGENNNN...mauUUUu transfer dunk via email heeee...^^::^^

    ReplyDelete
  37. weeekkss, kaget setengah mati liat kolam makanan itu :p, buset, itu bikinnya berapa hari kah mbak?? :)
    Btw, Met Idul Adha mbak..maap lahir bathin ya..:)

    ReplyDelete
  38. Bener tu cha,
    ga heran klo bodi ibu2 di sana bigsize begitu, scara makannya aja gila-2an...

    Trs kepala kambingnya itu dimakan jg ya? Ato cm pajangan aja..

    ReplyDelete
  39. Hai Icha :)

    Fuyyooo. Wah first time Iza lihat stail makanan yang seperti ini. Kalau yang bahagian tengah tu gimana ambilnya..ada sendok panjang kah? hehehe.

    Ada kambing golek lagi..

    *program dietnya ga jadi kynya neh ^.^ ahaks ...cabut ah*

    ReplyDelete
  40. icha,...itu makanan cukup buwat orang sekampung yak,....

    ReplyDelete
  41. Ya ampun kok bukannya laper malah jadi enek lihatnya, keburu kenyang, gimana orang arab gak gede2 ya makanya kaya gitu.

    ReplyDelete
  42. jadi makannya dah nggak pake nasi mbak? hehehe...

    full from meal ya?

    ReplyDelete
  43. waaaa... baru bisa komen sekarang..

    buset deh mbak, ada ya kolam makanan? ngeliatnya kok udah gimanaaaa gitu ya... yang tadinya laper jadi males... berasa kek kaya kita bisa nyebur disitu sambil makan.

    wahahaha.... kayanya yang mau diet bakal susah tinggal di mesir yah...
    makanannya itu lho...

    btw, makasi rikues saya telah dilaksanaken... wekekeke....

    selamat makaaaannnn *lho?*

    ReplyDelete
  44. Cha, mertuanya lupa tuh narok kertas koran buat taplak meja. Tumben!

    Kayaknya lebaran haji kok lebih wah ya drpd lebaran Idul Fitri. Apa bener gitu, Cha?

    Ngeliat kolam makanan itu, ampuuun... enaknya buat guling2 diatasnya sambil makan!

    ReplyDelete
  45. trus cara makannya itu gimana? asal comot make tangan??? binun....

    wah kenyang seblom makan tuh liat makanan kaya gitu banyaknya....

    ReplyDelete
  46. No comment dah liat kolam ituh...

    Asli speechless,mba! Hihi...

    ReplyDelete
  47. masya allah...
    akhirnya itu kolam makanan habis gak, mbak?

    ReplyDelete
  48. alamak......coba diindo setiap kecamatan ada yang begituan, dijamin ga akan ada yang kelaperan,yang ada malah mubazir kale ya mbak...

    ReplyDelete
  49. Buset deh, itu kolam apa nampan? Segede gaban! Klo di Indonesia udah masuk MURI tuh

    ReplyDelete
  50. ya ampyun... rasanya gw dah koment di sini deh... belom tho?
    makan nye pk ciduk yah...?
    ga salah tuh nasi ampe ngampar... gw mah lsg ilfil kaga nepsong mkn nye

    ReplyDelete

thx banget yah atas commentnya