Wednesday, February 13, 2008

HaPPy VaLenTineS DaY


Besokkan Valentine, jd gw mau memberikan sekuntum bunga ini tuk semua rekan2 blogger yg kucintai... Moga persahabatan dan Tali silaturahmi sesama kita selalu terjalin. Walo sebenernya sih disini gak ada valentine2 segala ... Laki gw juga gak ngerti apa ituh Valentine, pernah waktu jaman belom nikah dulu, gw beliin kado Valentine, dia malah bingung ... "Looohh ulang tahun gw kan bulan depan!!!". Yah waktu itu gw jawab aja, "Yah mumpung ketemunya sekarang, jd kasih kadonya sekarang ajah" ... Drpd harus repot2 ngejelasin apa itu valentine.
Owya Bunga ini juga gw persembahkan buat blogger GusKoko, atas ulang tahunnya yg ke 51 hari ini. Moga panjang umur yah pak, makin sukses dan makin rajin ngeblognya.

Tugas seorang ibu, gak hanya masak atau bersihin rumah aja. Tapi juga bertanggung jawab penuh dalam perkembangan anak. Tiap hari sebelum mulai ngenet dan blog walking, gw pasti nyempatin diri tuk nemenin anak2 belajar atau bikin PR sekolah mereka. Si kecil Nadine juga gak mau kalah pengen kayak kakak2nya. Jadi gw juga beliin nadine buku gambar dan pensil warna. Gw selalu biarin Nadine coret2 buku gambar sesuka dia.
Dari pensil warna ituh, akhirnya kerjaan gw saat masih SD dulu keulang lagi. Gw dulu seneng banget ngeraut dengan teratur, pelan2 alon2 ati2... berharap bisa menghasilkan sekuntum bunga.
Gak itu aja, jaman SD dulu, gw suka miara bulu ayam (Itutuh, bulu dr kemoceng buat bersih2 debu). Bulu ayam ituh gw taro ditengah2 buku, terus untuk makanannya *supaya si bulu ayam beranak* adalah serpihan rautan pensil. Bener2 Hobby yg aneh, gw juga lupa tingkahnya siapa yg gw ikutin... oon sangat ... mana adaaaa gitu bulu ayam bisa gede & saat itu gw bener2 percaya kalo Bulu ayam piaraangw itu bakal ngelahirin bulu ayam kecil, kalo tiap hari gw kasih makan hasil rautan pensil.

Apakah ada rekan blogger yg lain yg miara bulu ayam dihidupnya??? Kalo ada share dooong... secara kita sama2 orang yg aneh...wakakakakakak

51 comments:

  1. Wadew mbak..aq cuma miara anjing aja..hehehehe

    ReplyDelete
  2. Wuehehehe... gw jg dulu wkt sd suka simpan bulu ayam di lembar buku. Bahkan ampe sma jg gt, ada yg aneh2 gt pasti gw ambil, kyk mo dijadikan jimat gt... ada2 aja emg jaman abege dulu.

    ReplyDelete
  3. huh bunga nya buat Gus Koko doang...!

    gw wkt SD juga sama aenh nya kaya elo *anehan elo seh... kekekekkk* secara gw juga nungguin bulu ayam beranak.
    ada kisah teraneh ttg itu tp gw ga mo share dimari... tengsin!

    ReplyDelete
  4. @stey:
    gakmau nyoba miara bulu ayam stey???kekekkek

    @zee:
    hah?? sampe sma??? ternyata ada yg lebih aneh dr gue huehehehehe

    @novee:
    laah...kan gw kasih bunga buat semuanyeee...ketauan loe bacanye gak diresapi.
    tau laaahh yg aneh2 pasti ada didiri loe..karena itu gw mau temenan ma loe..secara kita sama2 aneh..kekekekek

    ReplyDelete
  5. Icha, terima kasih banyak buat perhatiannya. Kaget nih namaku muncul disini (takut nge-top) he he he.
    Sekali lagi terima kasih ya Cha.

    Cha,dulu kalau enggak salah zaman abg, ada tuh buku dikasih keteman terus dia suruh ngisi nama, hobby dll, ingat apa enggak ?

    ReplyDelete
  6. waaah....iseng amat hobinya Icha.....piaraan? waktu kecil aku miara anjing.......sekarang? gak punya.

    ReplyDelete
  7. Saya memelihara cinta mbak... ^^
    *dijitak mbak icha...

    ReplyDelete
  8. bakal banyak bunga dan coklat betebaran nih... tangkap ah!

    ReplyDelete
  9. huaka666.. saya mah enggak se aneh mbak2.. huakaka666.. happy valentine ya buat semua.. sayang saya cuma punya coklat 1.. itupun sudah saya kasihken seseorang.. he3

    ReplyDelete
  10. weew, saya ga bisa2 tuh ngraut pensil ampe begitu :)) bagus banget lho mbak..

    ReplyDelete
  11. dulu saya juga suka ngraut pensil jadi begitu. trus hasil rautannya ditempel di buku gambar, dilingkarkan gitu. jadi kaya bunga, truz digambar tangkai sama daunnya...ehehhehee...

    ReplyDelete
  12. napa gak miara ayam aja sekalian cha?

    eh baca postingan gw tentang valentine dwong... eloe juga gak usah gikutin orang2 cha *saranku.com*...kalo mau ngasih bunga serutan pensil,ngasih aja, jangan ngatas namain palentin ;)

    ReplyDelete
  13. BUnga dari rautan pensilnya bagus bgt mba...kreatippp...tp cantik kok...

    dakuw inget dulu waktu sd jg suka nyimpen bulu2 yg warna warni, pink gt di selipin dibalik buku..cuma ngasih makan biar beranak kayaknya engga deehh hehe...

    Bersayang2ngan itu emang perlu palagi didlm rumah tangga, cuma kayaknya engga ada hari khusus palagi valentine mba...mengalir gt aja, kl pengen ngasih kado surprise kasih aja hehe...

    ReplyDelete
  14. wakakaka... aku dulu jg pernah gitu, mbak.
    melihara bulu ayam di buku dan diksh makan pake rautan pinsil.
    huh, aneh jg kalo dipikir2. :P
    eh btw, aku jg ndak Valentine2-an. xP

    ReplyDelete
  15. wow...! tadi aku pikir bunga dari sabun. pas baca sampe bawah, ah rautan pensil toh. keren banget !

    met palentine....and met ultah buat guskoko

    ReplyDelete
  16. terima kasih banyak bunda atas kado bunga buat blogger, include cempluk kan. yup, semoga tali silahturahmi kita akan tetep tumbuh spt skrg hingga Ajal menjemput..tapi maaf bunda, cempluk gak ngerayain valday, karena all day is valday.. :D

    salam perjuangan,

    arek Suroboyo


    cempluk,s.blog

    ReplyDelete
  17. waduh, ternyata budaya miara bulu ayam kita sama mbak... btw siapa yah yg nyebarin ide begitu?

    makasih mbak bunganya, terharu nih *halah*

    ReplyDelete
  18. Ichaaa ... kreatif banget kamu, cantik bunganya ! vielen dank !

    ReplyDelete
  19. Bunga rautannya lucu, asal si Nadin kecil jangan sampe nangis gara-gara semua pensil gambarnya dijadiin "bunga" .... :D

    ReplyDelete
  20. kira2 budaya aneh ini perlu dilestarikan ke generasi selanjutnya nggak ya? parah bgt deh!!!

    antown.blogspot.com
    usmany.deviantart.com

    ReplyDelete
  21. hahaha kok sama sih, kecilku dulu juga begitu ...jadi nostalgila aku baca tulisanmu ini :P

    ReplyDelete
  22. wah...

    kreatip tenan iki...

    sering2 posting kayak gini yah... yang bermanfaat buat kita para pembaca, hehe...

    secara makin banyak blog yang isinya kurang bermutu

    ReplyDelete
  23. nek itu bunga dari serutan pensil colour yah ??

    epi palentin tooo :)

    ReplyDelete
  24. nah dari ngeraut pensil gitu...pasti gampang ngukir bunga2 dari buah2 an....

    ReplyDelete
  25. wah kyknya byk yg suka bulu ayam emang jaman dl buat diselipin di buku2 wkt jaman sekolahan dl.
    tp ank2 skrg mana adalg yg gitu2an maenannya dah canggih2 euy

    ReplyDelete
  26. Hue he he he...... iseng amat seh lo... rautan pinsil tuh?

    ReplyDelete
  27. maacih ya bunganya...
    dengan berat hati gw mengakui kalo gw juga dulu hobi miara bulu ayam di buku2 gw, seneng banget kalo keluar anak.
    malah yg gak kalah gokil, gw pernah musim miara daun cocor bebek (tau kan lo Cha??) di buku juga..huahaha!!

    ReplyDelete
  28. waks..ketemu juga sesama "orang aneh"

    bener, Cha dulu aku waktu kecil setiap beberapa helai buku pasti ditaro bulu ayam..dan kalo "beranak" seneng banget ha..ha..ha..

    aku udah lupa sama hobi aneh itu..eh gara-gara baca postinganmu jadi keinget lagi..

    paling asik kalo bulu ayamnya udah berbagai macam warna..hi..hi..hi..

    ReplyDelete
  29. mbak icha km kreatif bngt..(serius)

    met valentine juga mbak..sekarang gi sibuk apa??moga selalu sehat N baik amieN

    ReplyDelete
  30. Heheh...mo ngambil bunga dari mbak Icha. *ah ..kok bau tangan, mbak ?

    ReplyDelete
  31. batakjogal aka ridhoFebruary 14, 2008 at 11:15 PM

    saya malah miara langsung ayamnya..dilipet2 taro dalam buku.. :D

    -salam kenal mbak-

    ReplyDelete
  32. mau bikin juga aah.... minjem pensil ponakanku dulu (abis2 deh gw raut)... :D

    ReplyDelete
  33. bunga dari rautan pinsil, jaman dulu saya juga suka bikin. adu bagus2an sama temen. anak sekarang mah pakenya pensil mekanik gag perlu diraut segala.

    ReplyDelete
  34. piaanku tamba ai makin montok aja, os miara anak orang

    ReplyDelete
  35. aneh? 'gak jugalah. Setiap anak pasti punya imajinasinya kan? :)

    ReplyDelete
  36. saya ndak mau ikutan aneh...kekekekehh... kabooorrrr....

    ReplyDelete
  37. ihh baru pernah denger dikasih makan rautan pengsil gituhhh:)

    ReplyDelete
  38. he eh, aku jg dulu suka nyimpen bulu ayam di buku. Klo gak dpt bulu dari ayam langsung ngambil dari sulak :D

    kenny

    ReplyDelete
  39. ahahahahahahhh..Caha lu ada temennya nih, dulu jg suka meliara bulu ayam..abisan katanya bisa beranak kl di sempilin di antara lembaran buku huehehheheh..dan kayaknya lagi bulu ayam gw beranak beneran tanpa gw ksh makan serutan pinsil bwakakakakakakkak..
    Kl di liat di tengah2 bulu ayamnya ada bulu ayam lagi tp kecilll..bener gak gw?

    kita gak aneh kok, tp rada2 gendeng huehehehehhh

    ReplyDelete
  40. waaa.. mbak icha jago de.. aku juga sama, suka banget kl nyerut tuh pelan2. tapi aku bukan buat bikin bunga.. tapi cuma buat panjang2an. hehehehe..

    anyway.. happy valentine yaa ^^

    ReplyDelete
  41. saya juga pernah miara bulu ayam di dalam buku.

    tapi makanan nya bukan serpihan rautan pensil...waktu itu saya pake bedak wuahahahaha...

    kayak-nya lebih lezat bedak deh kekekekek

    ReplyDelete
  42. Udah berapa banyak sekarang bulu ayamnya? wahahaha...
    Kalo saya senengnya nyelipin daun di buku ampe kering... trus disusun...

    ReplyDelete
  43. nadine pasti secreatip nyokapnya yahhhh...
    sekalian liatin gambar2 yang dibuat ma nadine dunk buk
    :D

    ReplyDelete
  44. Sama tuh Cha, waktu SD aku juga suka melihara bulu ayam, kali memang lagi musimnya anak2 jaman itu begitu ya. Tapi aku lupa dapetin bulu ayamnya darimana, warna warni lagi, iya di selipin di buku, ditunggu biar beranak, betul banget !

    ReplyDelete
  45. miara bulu ayam trus naroh di tengah2 buku???
    wahhhh...sayah bgd dolo ituh...
    hehehe..

    btw salam kenal ya mbak...:)

    ReplyDelete
  46. Asl...rautan pensilnya bisa dimakan nggak ?

    setuju ama "Ungkapan hati" ha..ha....thanks udah mampir ke kemah reot sy..

    ReplyDelete
  47. salam ama nadine kecilnnya ya..
    moga jadi anak yg sholehah....

    ReplyDelete
  48. wah, Icha kreatif juga..

    btw aku dan temen2 di SD dulu juga suka gitu.. naro bulu ayam plus bekas rautan pensil di buku.. eh, ternyata bulu ayamnya gak pernah bisa beranak :)

    ReplyDelete
  49. Pas SD sy liat temn-temen ce pd hobi nyelipin bulu ayam di buku dikasih rautan pensil sm kyk gitu, waktu itu emg udah ngrasa aneh aja rautan pensil buat apa coba. Klo ada yg jawab biar bs buat bertambah byk msh g percaya, aya-aya wae :))

    ReplyDelete

thx banget yah atas commentnya